Breaking News

KPU Bangka Gelar Rapat Pleno Terbuka: Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Bangka 2024


Global-hukumindonesia.com, Sungailiat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dalam pemilu tahun 2024 bertempat di Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat, kamis (02/05/2024) malam. 

Turut hadir dalam kegiatan gelar rapat pleno tersebut. Seluruh Komisioner KPU Bangka, Pj Bupati Bangka yang diwakili oleh Toni Marza, Kapolres Bangka diwakili oleh Kabag Ops Kompol Trisna, Kodim 0413/Bangka yang mewakili, Seluruh pengurus partai, Insan Pers, serta para undangan lainnya. 

Ketua KPU Bangka, Sinarto mengatakan melalui rapat pleno KPU Bangka menetapkan anggota DPRD Bangka terpilih Pemilu tahun 2024. Penetapan dilakukan serentak diseluruh KPU yang tidak bersengketa di wilayah masing masing.

Sinarto berharap para anggota DPRD Bangka yang terpilih dapat mewakili rakyat keseluruhan di Kabupaten Bangka, tidak hanya mewakili rakyat di Dapilnya saja. 

Ketua KPU Kabupaten Bangka Sinarto menyampaikan, perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Bangka dilaksanakan hampir serempak di seluruh indonesia.

“Jadi pada malam hari ini, dilaksakanakan penetapan anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten / kota terpilih terbanyak seluruh indonesia,” ucapnya.

Sinarto juga mengapresiasi, kepada anggota DPRD yang terpilih sudah melalui proses cukup panjang, rumit serta memakan waktu.

“Tentunya hari ini, adalah hari yang ditunggu oleh kawan – kawan. yang masih terpilih termasuk incoumbent dan juga pendatang baru,” ucapnya

Menurutnya, setelah proses pleno ini, anggota DPRD terpilih nanti akan ditetapkan melalui keputusan KPU, ini merupakan hasil pilihan rakyat.

“Intinya bapak dan ibu semua yang sudah terpilih kami berharap bisa menjadi wakil rakyat yang baik yang mewakili rakyat Kabupaten Bangka, jangan hanya memperhatikan masyarakat di dapilnya saja. Harus memperhatikan masyarakat di Kabupaten Bangka", kata Sinarto. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh komisioner KPU Bangka, Pj.Bupati Bangka yang diwakili Toni marza, Kapolres Bangka yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Trisna, Kodim 0413/Bangka yang mewakili, seluruh pengurus partai, Insan Pers, serta undangan lainnya. Gelar rapat pleno terbuka berjalan lancar seluruh peserta pengurus partai yang hadir dapat menerima hasil yang disampaikan oleh Ketua KPU Bangka. 
(Ali Rachmansyah)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA