Breaking News

Kapolsek Rambutan Pimpin Pengamanan Kunjungan Duta Besar Kanada dan Menteri Pembangunan Kanada


Global-hukumindonesia.com, Banyuasin – Berhasilnya pengelolaan lahan gambut di Sumatera Selatan, yang dinilai cukup berhasil oleh Kementrian Kehutanan, sehingga mendapatkan perhatian dari Kedutaan Kanada dan Mentri Pembangunan Kanada

Dan demi membantu masyarakat dan komunitas rentan untuk dapat meningkatkan kualitas penghidupan dan ketahanan pangan mereka,duta besar dan menteri  pembangunan internasional kanada melaksanakan kunjungan ke indonesia tepatnya di lokasi land4lives di desa pelaju, kec. rambutan, kab banyuasin, sumsel.

disaat saat kunjungan tersebut, Polres Banyuasin juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan menjamin keamanan terhadap rangkaian kunjungan tersebut.

AKP Mudjiono selaku kapamwil langsung mengambil dan menginstruksikan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan jalur sepanjang jalan yang akan dilalui dan membagi personil untuk melaksanakan pengamanan bilamana ada gangguan kamtibmas.

AKP Mudjiono mengatakan, “Hari ini duta besar dan menteri pembangunan internasional internasional kanada akan melintasi dan melaksanakan kunjungan di daerah kita yang tepatnya di desa pelaju, saya harap seluruhnya melaksanakan kegiatan pengamanan dengan seksama jangan sampai adanya gangguan gangguan dari luar”, ungkapnya. (2/5/2024).

Kemudian Rangkaian tersebut tiba di Desa Durian Gadis pada jam 12.15 Wib, dan langsung melakukan peninjauan lokasi Kebun Organik milik masyarakat dan melakukan pembicaraan terkait pengelolaan serta proses perawatan lahan yang ditanam pohon pinang dan pohon jeruk.

Rombongan tersebut juga memberikan Materi materi mengenai cara berkebun yang efisien demi hasil yang unggul.

Kemudian di pukul 14.15 Wib rombongan berjalan kaki menuju ke kebun milik Kelompok Tani Desa Plajau Pengen Maju pemilik adalah Cik Udah, untuk melakukan dengar pendapat terkait pengelolaan kebun, pengelolaan kebun, Duku, Durian, dan tomat, kemudian melakukan penanaman pohon secara simbolis

Dan pada pukul 15.30 Wib, melakukan perjalanan menggunakan mobil menuju ke Desa Tanjung Kerang dan dilanjutkan menuju ke Lahan Suaka Margasatwa Padang Sugihan di Desa Baru dengan menggunakan Perahu Ketek.

Sekitar Pukul 16.30 Wib Rombongan masih berada di atas Perahu Ketek untuk melakukan pengecekan pengelolaan lahan Gambut di Suaka Margasatwa Padang Sugihan wilayah Desa Baru.

Dan seusai kegiatan AKP Mudjiono yang diwawancari oleh personil Humas mengatakan, bahwa kunjungan tersebut guna pembangunan berkelanjutan di tingkat provinsi, kabupaten dan desa melalui pertemuan dengan penerima manfaat dan pemangku kepentingan di Sumatera Selatan dan serta memperkenalkan ekosistem gambut di sekitar Desa Pelaju yang menjadi salah satu desa dampingan Land4Lives

“Tujuan dari Land4Lives ini juga adalah untuk membantu masyarakat dan komunitas rentan, khususnya kaum perempuan dan anak-anak perempuan, untuk dapat meningkatkan kualitas penghidupan dan ketahanan pangan mereka, sekaligus meningkatkan ketangguhan dalam menghadapi dampak perubahan iklim, melalui partisipasi aktif mereka dalam pengambilan keputusan dan implementasi terkait pengelolaan bentang lahan dan lingkungan,” Jelas AKP Mudjiono.

kegiatan tersebut merupakan agenda Kementrian Pembangunan dan Kehutanan, yang bergabung bersama dengan ICRAF Land4Lives terkait kegiatan Pertanian di lingkungan Desa dalam wilayah Sumatera Selatan.

AKP Mudjiono juga berterimakasih kepada personil pengamanan kunjungan rombongan tersebut

“Allhamdullilah dalam kunjungan duta besar ini berjalan aman dan lancar, saya sangat berterimakasih kepada personil yang tetap stand by dan memberikan pengamanan yang terbaik di hari ini", tutupnya. (Adel/Niky)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA