Breaking News

Pemdes Cimande Alokasikan Dana Desa (DD) Bangun Jalan Penghubung dan TPT Tahun 2024


Global-hukumindonesia.com, Bogor - Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintahan desa Cimande kecamatan Caringin Bogor
Jawa Barat,telah melaksanakan realisasikan Dana Desa (DD) tahun 2024, dengan membangun Trotoar Penghubung Taman (TPT) dan memadatkan jalan di Kp.nangoh RT 06 RW 02 pada hari kamis di desa Cimande kecamatan Caringin kabupatem Bogor. (06/06/2024).

Langkah ini dilakukan untuk mempermudah warga, terutama petani, dalam mengangkut hasil pertanian seperti padi dan sayuran. Pemadatan jalan juga bertujuan untuk memperbaiki jalan penghubung antar RT guna meningkatkan konektivitas dan silaturahmi antar warga. 

Ketua Tim Pengelolaan Keuangan Desa (TPK) Cimande, Supriyatna, ketika di temui awak media menyatakan bahwa pembangunan jalan dan TPT ini merupakan langkah awal dalam pembukaan jalan sepanjang 130 meter dan lebar 2,5 hingga 3 meter, tergantung pada lahan yang disediakan warga. 

Pembangunan TPT dilakukan di kedua sisi jalan dengan panjang 130 meter dan tinggi 80 sentimeter, dengan total anggaran mencapai 130 juta rupiah.

Supriyatna juga menyampaikan, "terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah atas bantuan Dana Desa (DD) dan sumber daya masyarakat lainnya yang telah mendukung pembangunan di Desa Cimande. Dia juga mengajak warga untuk menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun, serta menegaskan kesiapan pemerintah desa untuk menerima aspirasi masyarakat. Diharapkan pembangunan ini dapat memberikan manfaat bagi warga, terutama petani, dalam mobilisasi hasil pertanian mereka dan berpotensi meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat desa Cimande", pungkasnya. (Deddy Martin)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA