Breaking News

Pj Sekda Sarolangun Audiensi Bersama Aliansi LSM Gerakan Peduli Negeri Jambi


Global-hukumIndonesia.com, Sarolangun - Penjabat Sekda Kabupaten Sarolangun Ir. Dedy Hendri, M.Si., bertempat di ruang kerjanya (Senin, 06/05/2024) menerima Audiensi bersama Aliansi Lsm GPNJ (Gerakan Peduli Negeri Jambi) terkait dugaan perselingkuhan oknum ASN di dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun.

Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Lsm GPNJ, sebelumnya berencana melakukan aksi unjuk rasa damai, namun setelah dilakukan mediasi aliansi Lsm tersebut menerima dan bersedia untuk melakukan audiensi.

Dalam Audiensi tersebut terdapat 3 point tuntutan mereka, yakni Mendesak Pj Bupati Sarolangun untuk segera membentuk Tim Investigasi terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oknum pejabat di dinas pendidikan dan kebudayaan Sarolangun inisial M dengan staf honorer inisial ER.

Dan segera menonaktif atau mencopot oknum pejabat yang dimaksud dari jabatannya. Serta meminta dalam 15 hari kedepan, jika tuntutan kami tidak dikabulkan, maka kami menganggap Pj Bupati Sarolangun mengaminkan perbuatan yang tidak berahlak/dugaan perselingkuhan ini. maka kami akan kembali mengelar aksi unjukrasa dengan massa yang lebih besar.

Menanggapi tuntutan dari Aliansi Lsm GPNJ tersebut, dalam audiensi Pj Sekda kabupaten Sarolangun Ir.Dedi Hendri, M.Si., mengatakan, "ucapan terimakasih banyak kepada rekan-rekan dari aliansi LSM GPNJ yang telah bersedia untuk beraudiensi dengan kami dengan mengurung niatnya untuk berorasi", jelasnya.

"Terkait persoalan ini, sebelumnya saya sudah berkomunikasi mempertanyakannya dengan pihak dinas pendidikan dan kebudayaan melalui sekdin tentang duduk permasalahan ini, Alhamdulillah mereka sudah memanggil yang bersangkutan dan kedua-duanya mengatakan tidak", ujarnya.

"Akan tetapi kita juga tetap meminta kepada mereka agar hal ini dibuatkan laporan dan dilaporkan kepada kami, untuk kita tetapkan langkap apa yang akan kita lakukan, banyak langkah yang bisa dilakukan bisa melalui BKPSDM ataupun melalui Inspektorat dan saya sangat berterima kasih kepada kawan-kawan yang telah menyampaikan beserta bukti-bukti dugaan tersebut", ungkapnya.

"Insya Allah akan segera kita tindaklanjuti dan mohon pengertian kawan-kawan untuk bersabar, semuanya butuh proses dan waktu", pungkasnya.

Sementara itu, usai Audiensi tersebut aliansi Lsm GPNJ melalui juru bicaranya, Dani Letsoin, mengatakan, "hari ini kita melaporkan secara resmi kepemerintah daerah terkait isu dugaan perselingkuhan Asn di Dinas Pendidikan dan kebudayaan Sarolangun", jelasnya.

"Alhamdulillah tadi kita dan laporannya sudah diterima oleh Pak Pj Sekda Sarolangun, disini kita tidak menjust, hanya menduga dan mencari kebenaran agar persoalan ini menjadi terang benderang. tadi kita meminta kepada pak Pj Sekda agar nanti dalam prosesnya Aparat penegak hukum dilibatkan", ujarnya.

"Karena berdasarkan pengakuan terduga akun tersebut dihacker, sekali lagi kami hanya mencari kebenaran, nanti bila terbukti terduga tidak melakukan perselingkuhan tersebut, secara tidak langsung akan membersihkan nama baik beliau dan permasalahan selesai tidak membias ketengah masyarakat", pungkasnya. (Anw)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA