Breaking News

Pihak PT. PMB Amankan Tiga Pelaku Diduga Curi Brondol Sawit


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Beredar kabar adanya penangkapan 3 orang warga Desa Sungai lingkar oleh pihak keamanan PT. MUDA BRODES (PMB) PT yang berada di Tiga Desa Sungai lingkar, Sungai Ruan Ilir, Sungai Ruang Ulu dan Desa Padang kelapo, kecamatan Muaro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi.

Dalam pidio yang bedurasi 03,18 detik tersebut mengatakan, Nah inilah detik-detik Tentara pengaman PT.PMB. ini tentara PMB bukan tentara keamanan Negara.

Dalam perdebatan salah satu warga penyebutkan TNI itu dimana dan letak TNI itu dimana dipihak perusahaan apa di Negara?

"Kami punya Kades, PMB meresahkan Masyarakat, brondol Rp.100, 200 dikasuskan ke pihak kepolisian dan banyak lagi kata yang diucapkan didalam rekaman vidio tersebut.

Sementara narasumber lain mengatakan, Tersangka memang ditangkap oleh pihak PT. namun pada saat mau di bawa ke Kapolsek mereka dilepaskan, karena dijalan mereka didemo oleh emak-emak dan Masyarakat setempat.

"Disaat itu emak-emak melakukan demo untuk meminta pihak PT membebaskan ketiga orang tersebut dan pada akhirnya mereka pun dilepaskan", kata sumber.

Sementara itu pihak PT.PMB saat di hubungi oleh media ini melalui via WhatsApp nya dan mempertanyakan atas kejadian tersebut membenarkan.

"Benar Pencurian tandan buah kelapa sawit.Sekarang sudah kita lapor ke Polsek Muara Sebo Ulu. Pelakunya 3 orang yang baru mereka ambil 30 tandan lalu tertangkap oleh petugas keamanan kita dan untuk lebih lanjut bisa dikonfirmasi ke Polsek,

Penangkapan ke 3 orang tersebut pada mereka sedang men dodos buah sawit dan mengumpulkan buah didalam lahan kebun PT. PMB", Tulis Humas PT.

Menanggapi hal tersebut Kades Sungai lingkar mengatakan,Dak jelas jugo,sampe kini belum ada yang ngasih tau kejadian-nya,kalau maling di mana tempat tetap salah,tapi kalau main tangkap dan di jebloskan ke penjara harus sesuai dengan banyak yang di paling dan sayo selaku kades tidak membenarkan yang namanya maling tetap salah.

"Namun Sampai kini pihak PT. PMB, belum pernah konsultasi/komunikasi dengan kami pihak Desa tentang masalah pencurian brondol tersebut. Tapi kalau mereka benar melakukan sesuai dengan keslahan,kami pihak Desa tidak melakukan apa-apa, mereka yang ketangkap harus menjalankan hukuman sesuai dengan kesalahannya", kata Kades.

Sementara itu Kapolsek Muaro Sebo Ulu saat dihubungi membenarkan adanya laporan tersebut.

Ya benar ada laporan dan sekarang sedang membuat buat proses laporan persoalan tersebut", Ucap Polsek Sebo Ulu AKP P Sagala. (Ay)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA