Breaking News

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati tahun 2023


Global-hukumindonesia.com, Muaro Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muaro Jambi Tahun Anggaran 2023.Kegiatan Dilaksanakan Diruang Rapat Utama DPRD Muaro Jambi. Senin (29/04/2024) 

Turut hadir dalam Rapat tersebut Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono,Forkopimda, Kepala Opd Lingkupan Muaro Jambi, Camat dan Undangan Lainnya. 

Rapat Paripurna Langsung Dipimpin Oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Didampingi oleh Wakil Ketua I Junaidi,Wakil Ketua II Ahmad Haikal dan Unsur Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam Sampaianya Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti mengatakan pada hari ini kita menggelar Rapat Paripurna tentang pembahasan tentang Laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Muaro Jambi tahun 2023.

Lanjut Yuli mengatakan, Rapat paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi dinyatakan SAH apabila dihadiri secara fisik lebih dari setengah anggota Dewan berdasarkan dari catatan 35 orang anggota DPRD yang telah menandatangani daftar hadir sebanyak 18 orang anggota Dewan.

"Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi resmi saya buka", Ujarnya.

Berdasarkan Ayat 2 dan 1 Pasal 19 menyatakan kepala daerah berhak menyampaikan LKPJ kepada DPRD dalam rapat paripurna yang satu kali dalam satu tahun paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir. 

"Menurut Yuli ada beberapa poin-poin penting yang menjadi catatan, diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten muaro jambi  dapat memperhatikan hilirisasi dari produksi sebagai upaya dalam menyokong IKN sebagai penyangga pangan daerah", Katanya.

Terakhir Yuli juga menuturkan pada sektor pertanian, perkebunan dan perikanan hendaknya lebih fokus pada komoditas unggulan sehingga muaro jambi  memiliki daya saing dan dapat dikembangkan secara masif luas dan berklasifikasi industri. (Viryzha)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA