Breaking News

Danrem 162/WB Hadiri Syukuran HUT Persit KCK Ke 78 Tahun 2024


Global Hukum Indonesia, Mataram - Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcabrem 162 menggelar acara syukuran peringatan HUT Persit KCK ke 78 tahun 2024 dengan mengusung tema “Persit peduli, Kreatif dan Sederhana” di Aula Sudirman Makorem jalan Lingkar Selatan nomor 162 Keluarga Pagutan, Kota Mataram, Rabu (8/5/2024).

Acara syukuran yang dihadiri Danrem 162/WB selaku Ketua Pembina Persit KCK Koorcabrem 162 Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti, S.I.P, M.I.P., M.Han., dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Ny. Lisna Agus Bhakti, para Kasi Kasrem 162/WB, para Dandim beserta Ketua Persit KCK Cabang, pengurus dan anggota Persit lainnya.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 78 tahun 2024. Gunakan momentum HUT ini untuk sebagai sarana introspeksi diri terhadap berbagai kegiatan yang telah dilakukansehingga keberhasilan yang telah dicapai harus dapat dipertahankan dan ditingkatan di masa yang akan datang. 

Sebagai anggota Persit KCK, peranan Persit sangat sentral baik dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat. Persit KCK harus mendampingi dan memberikan dorongan moril kepada suami yang berprofesi sebagai Prajurit TNI AD, mampu menjadi ibu rumah tangga yang baik bagi putra-putrinya dan menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat terutama lingkungan tempat tinggal. 

Selain itu, perkembangan teknologi informasi di zaman digital tidak luput dari perhatiannya. Alumnus Akmil 1996 itu kemudian mengingatkan untuk lebih cerdas dan    bijak dalam menggunakan teknologi informasi terutama media sosial baik Facebook, X (Tweeter), Instagram, tiktok dan media sosial lainnya.

“Ingat, apapun yang kita lakukan di media sosial seperti meng-upload atau memberikan komentar dan lainnya di media sosial, akan menjadi jejak digital yang susah dihilangkan karena dunia bisa melihat dan memantaunya. Ancaman pidananya juga ada ketika salah menggunakannya,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Jenderal bintang satu itu juga berpesan untuk selalu mendukung dan mendampingi suami, bangun keluarga yang harmonis dan jauh dari rumor atau tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan nama besar Persit Kartika Chandra Kirana.        

Sedangkan Ketua Umum Persit KCK Ny. Uli Simanjuntak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Ny. Lisna Agus Bhakti mengucapkan selamat HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 78 tahun 2024, “Persit peduli, Kreatif dan Sederhana”. 

Sebagai organisasi pendamping prajurit, Persit harus menjadi sosok yang peduli dengan keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat. Kreatif dengan menjadi inspirasi bagi sesama ditengah keterbatasan dan tantangan tugas, namun tetap sederhana sebagai pendamping abdi negara.

“Ibu-ibu harus peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga karena kesehatan adalah investasi dan modal bagi kita untuk beraktivitas dan berkarya,” ujarnya. 

Pendidikan putra-putri sebagai bekal mempersiapkan masa depan mereka menjadi skala prioritas dengan memberikan dukungan dan dorongan kepada mereka untuk bermimpi besar dengan memilih sekolah yang tepat untuk dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki. 

Sebagai organisasi sosial masyarakat, Persit juga diharapkan dapat membantu tugas-tugas Pemerintah sesuai kapasitas dan kemampuan yang dimiliki. Untuk itu, Persit harus dapat berbaur, menjalin komunikasi yang baik dan berkoordinasi dengan berbagai organisasi seaspirasi seperti PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari dan Adhyaksa. 

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam peringatan HUT Persit KCK tahun ini antara lain lomba Posyandu jajaran, lomba kader jajaran, ceramah kesehatan hybrid, pemeriksaan mamae (servik), donor darah, cerdas cermat, ziarah, ajangsana dan doa bersama.

Acara syukuran HUT Persit KCK diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba dan pelepasan Letkol Inf Marsana beserta yang sudah memasuki masa pensiun. (Ismail/ms)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA