Breaking News

BKPSDM Sarolangun Angkat Bicara Terkait Dugaan Perselingkuhan Oknum ASN Didisdikbud


Global-hukumindonesia.com, Sarolangun - Plt Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) kabupaten Sarolangun Akhyar Mubarok angkat bicara, terkait isu miring atas beredarnya chat mesra dugaan perselingkuhan oknum ASN di Disdikbud Sarolangun.

Disambangi beberapa awak media diruang kerjanya, (senin, 06/05/2024), ia mengatakan, "hingga saat ini kami pihak BKPSDM secara resmi belum menerima laporan tersebut dari pihak Disdikbud Sarolangun", jelasnya.

"Kemudian terhadap Audiensi yang dlakukan kawan-kawan aliansi Lsm GPNJ (Gerakan Peduli Negeri Jambi) bersama Pj Sekda Sarolangun yang melaporkan dugaan perselingkuhan oknum ASN tersebut, kami juga belum menerima perintah lansung dari atasan", ujarnya.

"Sesuai dengan aturan ASN yang berlaku,  penyelidikan dan penindakan dalam hal ini BAP dan hasil dari fakta-fakta yang temukan dalam BAP tersebut, tingkat pelanggarannya seperti apa. jika tingkat pelanggarannya dibawah tingkat sedang 2, maka penindakan dan penjatuhan sangsi disiplinnya dilakukan langsung oleh atasan yang bersangkutan, kemudian hasilnya baru dilaporkan kepihak BKPSDM", ungkapnya.

"Begitupun terkait isu atau dugaan perselingkuhan yang terjadi didinas tersebut, sekarang kita tunggu saja dan nanti kita minta atasannya langsung untuk bertindak lakukan BAP dengan yang bersangkutan. nanti hasil fakta yang ditemukan dalam BAP ada tidaknya dan tingkat pelanggaran yang dilakukan serta sangsi yang dijatuhkan, untuk disegera dilaporkan kepada kami pihak BKPSDM Sarolangun", bebernya.

"Sambung Plt Kepala BKPSDM Sarolangun, "dari hasil BAP dan fakta yang ditemukan tersebut, jika tingkat pelanggarannya sudah ditingkat sedang 2 keatas maka akan kita ambil alih dan dilakukan pembentukan Tim serta dilakukan BAP. selanjutnya jika dugaan tersebut benar adanya dan tingkat pelanggarannya sudah jelas , kesalahan seperti apa baru kita kembali menjatuhkan sangsi sesuai dengan aturan ASN yang berlaku yakni PP 94/2021 tentang disiplin PNS", tutup Plt Kepala BKPSDM Sarolangun. (Anw)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA