Breaking News

Bakesbangpol Gelar Rakor Pimpinan Daerah Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak 2024


Global-hukumIndonesia.com, Sarolangun - Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sarolangun (Kamis, 02/05/2024) mengelar rapat koordinasi pimpinan daerah kabupaten Sarolangun kesiapan pelaksanaan tahapan pilkada Serentak tahun 2024. bertempat di aula Golden Hotel Sarolangun.

Rakor yang dibuka oleh Kakan Kesbangpol Sarolangun M. Hudri, M.Pd., dipimpin secara langsung Pj Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., dan dihadiri seluruh unsur Forkompinda Kabupaten Sarolangun diantaranya Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua PN dan Ketua KPU.

Pj Bupati Sarolangun pada kesempatan tersebut, mengatakan, "beberapa langkah dan tahapan sudah dilakukan, mengacu pada PKPU no 2 tahun 2024 tentang jadwal dan tahapan Pilkada", jelasnya.

"Terkait penyelenggara saya mengingatkan agar dana hibah ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan dan berhati-hati dalam penggunaannya, karena ini anggaran uang rakyat jangan sampai ada penyelewengan dan penyalahgunaan, laksanakanlah  dengan baik. akuntabel dan harus sesuai dengan mekanisme pencairan yang berlaku", jelasnya.

"Terkait pengamanan, saya sangat mengapresiasi kinerja pak Kapolres dan pak Dandim terhadap pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif kemarin dikabupaten Sarolangun ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif. harapan saya pada pemilukada nanti juga demikian adanya", ujarnya.

"Pemilukada ini bersipat lokal yang bersentuhan langsung calon dan pendukungnya dalam memilih pemimpin daerah, peluang terjadinya gesekan lebih besar, kerawan akan lebih tinggi. untuk itu mari kita bersama-sama mengantisipasinya secara aktif, terhadap kerawanan pilkada hingga sampai ke tahap pelantikan dan sesudahnya", ungkapnya.

"Kemudian tidak lupa kepada para ASN saya mengingatkan untuk menjaga netralitas dalam konteks pemilu, yang mana ASN harus memahami status sebagai ASN harus netral", tutup Pj Bupati Sarolangun.

Sementara itu, terkait pengamanan pada Pilkada Serentak 2024, Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, SIK, mengatakan, "walaupun tahapannya belum masuk, tapi saat ini kami sudah mulai ketahapan perencanaan dan persiapan pengamanan, seperti pendekatan ke tokoh agama dan juga tokoh masyarakat", jelasnya.

"Nanti saat tahapan pendaftaran dimulai baru secara resmi memasuki tahap operasi Mantap Praja", ungkapnya. (Anw)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA