Breaking News

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Hadiri Sekda Muaro Jambi


Global-hukumindonesia.com, Muaro Jambi - Penjabat Bupati kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Dalam hal ini di wakili Sekretaris Daerah kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, Menghadiri Acara Apel gelar pasukan Operasi kepolisian terpusat 'ketupat 2024' Dalam Rangka pengamanan idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, yang bertempat di lapangan Polres Muaro Jambi, Selasa (03/04/2024).

Dalam sambutan Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, menyampai Gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan survei indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibandingkan tahun 2022 hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan harus mudik dan balik tahun ini. 

Sebagai mana kita ketahui bersama, berdasarkan survei kemenhub RI tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 65,4% dibandingkan tahun 2023. Berkait hal tersebut presiden Joko Widodo menekankan bahwa mudik tahun ini adalah "mudik yang akan sangat besar sekali".

Saya menghimbau, mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal. Untuk menjawab tantangan ini, TNI polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi "Ketupat 2024" yang melibatkan 155,165 personil selama 13 hari dari tanggal 4/16 April 2024.

Dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian, tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal.

Sementara itu Sekda Budhi Hartono menyampaikan Pemkab Muaro Jambi siap bekerja sama dengan Polres Muaro Jambi dalam rangka melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik tahun 2024. 

"Kita juga melibatkan sejumlah instansi untuk turut bersama sama bertugas melakukan penjagaan di Pospam yang disebar di beberapa titik dalam wilayah Muaro Jambi. Semoga arus mudik dan arus balik tahun ini berjalan aman dan lancar", ujarnya. (Viryzha)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA