Breaking News

Anggota Dewan Fraksi PPP Dukung Beroperasinya MPP Muaro Jambi


Global-hukumindonesia.com, Muaro Jambi - Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Mal Pelayanan Publik Muaro Jambi resmi beroperasi. Dengan adanya mal pelayanan publik ini, diharapkan lebih mengefisienkan pelayanan kepada masyarakat. 

Asal tahu saja, nantinya bakal ada 18 loket yang bakal melayani 94 macam pelayanan publik untuk masyarakat. Mulai dari pencatatan sipil, perpajakan, perizinan dan lain sebagainya. 

Hadirnya mal pelayanan publik ini tentu mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari legislator Muaro Jambi. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muaro Jambi mengapresiasi dan mendukung penuh adanya mal pelayanan publik ini. 

"Tentu kita sangat mengapresiasi dan mendukung adanya mal pelayanan publik ini. Semoga dengan adanya MPP ini bisa menyederhanakan dan memperlancar masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik," kata Indra Gunawan, anggota DPRD Muaro Jambi dari fraksi PPP yang turut hadir dalam peresmian MPP. Jum'at (3/5/2024). 

Menurut Indra, dengan adanya mal pelayanan publik ini nantinya pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal dan terpusat. Masyarakat tak perlu lagi wara-wiri untuk kepengurusan apapun itu. 

"Bisa dilayani di satu gedung ini. Mau urus pencatatan sipil, mau urus perizinan dan lain-lain bisa di satu tempat", kata Pria yang kerap disapa Datuk Paul kepada media. 

Hanya saja, Indra meminta agar nantinya pelayanan dilakukan dengan optimal dan bisa memuaskan masyarakat. Selain itu, pesan khusus yang disampaikan Indra juga meminta agar pelayanan penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko melakui sistem Online Single Submission (OSS) bisa diakses dengan lancar. 

"Kita berharap seperti OSS itu bisa diakses dengan baik dan lancar. Lebih ditingkatkan lagi agar saat mengakses atau mau login lancar", kata Datuk Paul. (Viryzha)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA