Breaking News

Wakili Bupati, Asisten Satu M Rifa’i Buka Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2024


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Pemerintah Kabupten (Pemkab) Batanghari gelar kegiatan rembuk stunting tahun 2024 dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Batanghari.

Kegiatan tersebut bertempat diruang pola kantor bupati Batanghari dan dibuka langsung oleh Asisten l Setda Batanghar M Rifa'i yang didampingi Kepala Dinas Dppkbp3a dan Kepala Baperida Batanghari.

Tampak hadir juga dalam acara dihadiri Unsur Forkopimda Batanghari,para kepala OPD,Camat,Para Kepala Desa (Kades), serta para tamu undangan lainnya. Selasa (23/04/2024).

Asisten l Setda saat membacakan sambutan Bupati Fadhil mengatakan pada tahun 2024 ini merupakan tahun ketiga kabupaten batanghari menjadi lokus percepatan penurunan stunting.

Ia juga menyampaikan terimakasih, kepada Baznas Kabupaten Batang Hari, Tanoto Foundatioan, serta beberapa Perusahaan lainnya yang telah menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) pada tahun 2023.

"Semoga kedepannya akan ada lebih banyak lagi, perusahaan- perusahaan yang berkontribusi, dalam penanggulangan stunting yang intervensi spesifik dan intervensi sensitif," Pungkasnya.

Lanjut Rifa’i, Tujuan dari rembuk stunting hari ini adalah agar terbentuknya komitmen bersama dan terjalinnya koordinasi antara stakeholder terkait

"Pencegahan dan penanggulangan stunting difokuskan terhadap 1.000 (seribu) Hari Pertama Kehidupan (HPK), dan bayi baru lahir dengan intervensi spesifik dan intervensi sensitif”, jelasnya.

Untuk diketahui Stunting adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. (Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA