Breaking News

Usai Peringatan Hari Otonomi Daerah, 846 Pegawai PPPK Batanghari Dilantik Bupati Fadhil


Global-hukumindonesia.com, Batanghari – Usai apel peringatan hari otonomi daerah, 846 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Batanghari yang terdiri dari formasi Guru, Nakes dan Teknis lainnya, resmi diambil sumpah/janji jabatan dan dilantik Bupati Muhammad Fadhil Arief. 

Pengambilan sumpah janji jabatan tersebut bertempat dihalaman kantor Bupati Batanghari dan saksikan oleh Sekda dan Pra Asisten setda batanghari, Para OPD, dan ratusan tenaga PPPK yang dilantik. (Kamis, 25/04/2024).

Dikatakan Bupati Fadhil dalam sambutanya proses pengambilan sumpah jabatan tersebut bukan hanya proses seremonial saja, tetapi bagaiman terinternalisasi ke dalam diri. 

“Pertama, peristiwa bagaimana komitmen diri kita terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Kemudian,peristiwa komitmen kita terhadap sang pencipta kita Tuhan YME,Peristiwa-peristiwa tersebut bagian dari ilmu dan ajaran yang diterima selama ini, bagaimana setiap manusia hidupnya bahagia, sejahtera dan sukses”, ucap Bupati.

Lanjutnya, "Maka dia harus baik membangun sifat yang horizontal yakni ke sesama manusia dan sifatnya vertikal yakni ke sang pencipta kita,setiap manusia akan mengalami kebutuhan hidup kepada sesama manusia atau terhadap orang lain,

Terutama keluarga kita. Kebutuhan kita akan kehadiran tuhan di diri kita, sehebat dan sesukses apapun orang kalau kebutuhan hidupnya tidak terpenuhi maka dia akan merasa jiwanya kosong”, kata MFA.

Fadhil juga mengingatkan agar para pegawai pemerintah tersebut meningkatkan literasi dan jangan pernah mereka cukup/puas dengan ilmu yang ada. 

“Apalagi banyak yang masih muda, minimal aturan dan regulasi itu di baca. Buku-buku menyangkut pekerjaan dibaca satu lembar sehari. Pahami dan implementasikan dalam dunia pekerjaan kita”, pungkas bupati Batanghari. (Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA