Breaking News

Tim Opsnal Polsek Mariana Mengamankan Pelaku Pencurian dengan Pemberatan


Global-hukumindonesia.com, Banyuasin - Polsek Mariana Polres Banyuasin berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana.

Kasus ini berhasil terungkap atas adanya laporan dari Korban Reno Harmoko  yang berdasar LP B-07/ IV/ 2024 / SUMSEL / BA / SEK MRN, Tanggal 14 April 2024.

Kapolsek Mariana AKP Marzuki, S.Sos., menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal Pada hari Sabtu Tanggal 13 April 2024 diketahui sekitar pukul 20.30 wib di dalam rumah korban nama Reno Harmoko di Jln Sabar Jaya Lrg.Cakur Rt.12 Rw.03 Desa Perajen Kec.Banyuasin I Kab. Banyuasin, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya dengan cara pelaku merusak jendela dapur rumah korban lalu pelaku masuk kedalam rumah mengambil/mencuri uang milik korban sebesar Rp.17.000.000 beserta 1 unit handphone Merk Xiaomi Redmi 10 warna biru yang disimpan korban dibawah tumpukan pakaian di atas kursi ruang tamu rumah korban

Kemudian pelaku yang belum diketahui tersebut juga mengambil uang sebesar Rp.4.000.000 yang disimpan korban didalam kamar tengah , 1 unit Hanphone Oppo bewarna merah dan 1 Handphone Merk Xiaomi bewarna putih silver juga berhasil diambil oleh pelaku.

Lalu pelaku langsung pergi meninggalkan rumah Reno melalui jendela dapur setelah berhasil mendapatkan uang dan barang berharga milik korban.

Atas kejadian tersebut Reno Hartono sebagai korban mengalami kerugian yang besar yakni sebesar Rp.29.000.000 dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mariana berharap kasus tersebut dapat cepat terungkap

dan benar saja, tak butuh waktu lama HP Merk milik korban yang dicuri berhasil ditemukan berdasarkan laporan yang diterima tersebut

Kapolsek Mariana menjelaskan “Pada Hari senin tanggal 29 April 2024 sekira pukul 03.45 wib Tim Opsnal Kami mendapatkan  informasi tentang keberadaan 1 Unit Handpone Merk XIOAMI REDMI 10 bewarna biru  milik korban berada pada pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial FA Alias Pepe”, ungkapnya.

“Dan saya langsung menginstruksikan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dan ternyata pelaku sedang berada dirumahnya di jalan abar jaya lrg.sawit Rt.11 dusun III Desa Perajen Kec.Banyuasin I Kab.Banyuasin", Jelas Kapolsek

Kemudian Kapolsek Mariana Langsung Menginstruksikan Tim Opsnal Polsek Mariana untuk melakukan pengamanan Pelaku FA dan langsung dibawa ke polsek mariana untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas Kejadian Tersebut Polsek Mariana berhasil mengamankan barang bukti ⁠1 (satu) Buah Kotak Handpone Merk XIOAMI REDMI 10 warna Biru/Sea Blue. (Adel/Niky)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA