Breaking News

Sembari Sisir Titik Kemacetan Panjang, Kapolda Sumsel : Truk Besar Masuk ke Kantong Parkir dan Dulukan Pemudik


Global-hukumindonesia.com, Sumsel - Usai melakukan aksi heroik dengan turun ke jalan untuk mengatur langsung arus lalu lintas yang menyebabkan macet panjang di wilayah Banyuasin, hari ini Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad kembali menyisir yang menjadi titik kemacetan dengan menggunakan Sepeda motor. 

Dengan dibonceng motor, Jenderal Bintang Dua tersebut melakukan penyisiran di Titik-titik macet yang mana dari hasil pantauan masih banyak Truk besar seperti ini sangat membebani jalur Palembang-Betung, apalagi saat melintasi lekukan jalan di daerah Duren Daun di Banyuasin.

Tidak hanya itu, kemacetan juga di picu dari antrian keluar masuk SPBU Betung, Truk yang tidak kuat menanjak sehingga mengakibatkan arus lalin tersendat bahkan berhenti dari arah Palembang maupun Jambi.

"Kita himbau untuk truk-truk besar agar menunda perjalanan pada malam hari dan mendahulukan Pemudik untuk melintas", himbaunya.

Orang nomor satu di Jajaran Polda Sumsel tersebut juga melihat banyaknya kendaraan-kendaraan yang memotong ke kanan dan tidak ikut antrian sehingga jalur terkunci dan menjadi kemacetan. 

"Nantinya, dalam situasi buruk, truk akan diputarbalikan, dan dimasukan kantong parkir, dan akan dialirkan bilamana situasi sudah memungkinkan", lanjutnya. 

Kita juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya Pemudik bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

NO BANTUAN POLISI, WA 081370002110

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menyebutkan bahwa, pada pukul 00.15 wib jalur Jambi Palembang akan dijalankan dengan pengawalan PJR, agar pengemudi arah Jambi mengikuti PJR.

Dan pengemudi dari arah Palembang, persiapan mengambil jalur kiri, karena arus lalulintas dijalankan dua arah, pungkasnya. (Viryzha)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA