Breaking News

Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Dibuka Asisten I


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Bertempat di ruang pola kecil Kantor Bupati Batanghari, rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dibuka langsung oleh Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Rifa'i.  (Senin, 29/04/2024).

Selain asisten I setda Batanghari kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Para OPD, Camat, perwakilan siswa/I sekolah menegah atas dan tamu undangan lainnya.

Saat ini Kabupaten Batanghari sendiri sudah mendapatkan predikat Madya sebagai salah satu kabupaten layak anak di Indonesia dan untuk menjamin dan meningkatkan fasilitas ruang publik serta program lainnya yang berkaitan dengan kabupaten layak anak Pemkab gelar rapat KLA bersama OPD terkait.

Dalam sambutannya Rifa’i mengatakan, bahwa untuk anak adalah investasi terbaik bagi negara dan daerah. Oleh sebab itu, menjamin keselamatan dan kesehatan anak adalah bentuk upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik kedepannya.

Untuk itu, pada tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Batanghari menargetkan peningkatan status Kabupaten Layak Anak yang sebelumnya ditingkat Madya untuk naik menjadi Nidya.

"SDM yang unggul di masa depan harus dipersiapkan yang mampu mendukung terpenuhinya hak anak. Dan terlindungi anak dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi," ujarnya.

Lanjut Rifa’i, saat ini kabupaten Batanghari sudah menyediakan beberapa fasilitas ramah anak seperti taman-taman bermain dan ruang publik khusus anak-anak baik itu di Rumah Dinas Bupati Batanghari Alun-alun Batanghari dan tempat lainnya.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat menghasilkan ide-ide dan gagasan serta solusi indikator kota layak anak untuk memberikan fasilitas terbaik bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Batanghari”, harapnya. (Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA