Breaking News

Rangkaian HBP, Menjelang Lebaran Lapas Kls IIB Kuala Simpang Gelar Razia Kamar Hunian


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke -60 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kuala Simpang laksanakan razia kamar hunian Warga binaan yang dilakukan secara gabungan dari jajaran Kodim 0117/Atam. Jum'at (5/4/2024).

Kegiatan razia gabungan tersebut, dilakukan oleh petugas Lapas dan Pejabat Struktural serta jajaran Kodim 0117/Atam yang langsung dipimpin Kepala Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIB Kuala Simpang Wahyudi, Amd.IP., S.Sos., M.Si., mengatakan "Dilaksanakan razia gabungan bersama jajaran Kodim 0117/Atam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif  baik untuk petugas maupun warga binaan.

"Hal ini, merupakan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60 yang jatuh pada tanggal 27 April 2024 sekaligus pemgamanan dini menjelang lebaran 1445 H mewujudkan situasi aman dan kondusif di lingkungan Lapas", ucapnya.

Lanjut Kalapas "Dari para petugas melakukan razia terlebih dahulu penggeledahan tubuh warga binaan, selanjutnya dilakukan penggeledahan kamar hunian tentunya dengan teliti. 

"Dalam razia tersebut, tidak adanya ditemukan barang terlarang seperti narkoba. Dari hasil razia meliputi, kabel listrik, cager hp yang tidak bisa digunakan, korek api jenis mancis, potongan kuku, sehelai kawat.

"Razia ini, salah satu bentuk upaya guna meminimalisir risiko adanya barang terlarang di dalam lapas, Diharapkan dapat mencegah serta menekan terjadinya tindakan yang tidak diinginkan, seperti peredaran narkoba dan Obat terlarang lainnya serta kegiatan yang melanggar aturan", sebut Wahyudi. (Leli. S)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA