Breaking News

Pj Bupati Sarolangun Secara Resmi Buka Kegiatan Lomba Pacu Perahu Tahun 2024


Global-hukumindonesia.com, Sarolangun - Pj Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., (Rabu, 24/04/2024) secara resmi membuka kegiatan Lomba pacu perahu Kabupaten Sarolangun tahun 2024.

Ketua Panitia lomba Pacu Perahu Sarolangun tahun 2024, Bustra Desman dalam laporannya, mengatakan, "kegiatan lomba pacu perahu ini adalah merupakan suatu tradisi adat budaya dikabupaten Sarolangun yang harus menjaga dan dilestarikan", jelasnya.

"Karena itu kami berharap semoga kegiatan Pacu Perahu ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sebagaimana kita ketahui bersama di tahun kemarin ada terjadi insiden keributan dan semoga dapat menjadi pelajaran bagi kita bersama agar kejadian tersebut tidak terulang kembali pada kegiatan lomba pacu perahu tahun 2024 ini", ujarnya.

"Pada pelaksanaan kegiatan lomba pacu perahu tahun ini, kami pihak panitia berkoordinasi dengan Dinas Parpora kabupaten Sarolangum dan bekerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan. seluruh atlet dayung dan panitia yang tergabung dalam SK Bupati, kami masukkan ke dalam BPJS ketenagakerjaan", ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., dalam arahannya mengatakan, "kegiatan lomba pacu perahu ini merupakan adat budaya kita yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi dan juga merupakan sektor pariwisata yang bisa berkembangkan", jelasnya.

"Harapan saya kepada seluruh peserta agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya perlombaan, kemudian kepada seluruh masyarakat yang ikut menyaksikan perlombaan untuk ikut menjaga dan mengontrol kegiatan lomba pacu perahu ini, baik area lomba maupun ditempat umum lainnya agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif", ujarnya.

Selanjutnya usai menyampaikan kata sambutan PJ Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.Apl.Sc., melakukan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan kegiatan lomba pacu perahu Sarolangun tahun 2024 dan melakukan pengibaran bendera star pelepasan peserta lomba.

Kegiatan lomba pacu perahu Sarolangun tahun 2024 diikuti 17 tim yang berasal dari perwakilan kelurahan dan desa yang ada di kabupaten Sarolangun. (Anw)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA