Breaking News

Pj Bupati Sarolangun Jadi Irup HUT Satpol PP Ke-74 Dan Satlinmas Ke-62 Tahun 2024


Global-hukumIndonesia.com, Sarolangun - Bertempat dilapangan Gunung kembang komplek perkantoran Bupati Sarolangun. (selasa, 30/04/2024) PJ Bupati Sarolangun Dr. Ir.Bachril Bakri, M.App, Sc, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara peringatan HUT Satuan Polisi Pamong praja Ke-74 Dan Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-62 tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril,  Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si., Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Waka PN Sarolangun, Kasi Intel Kejari Sarolangun Erikson, SH., MH., Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Para asisten dan staf Ahli Bupati, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun M Ridwan, para camat serta jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Rangkaian kegiatan tersebut mulai dari pembacaan sejarah satpol PP dan Satlinmas, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, Panca Prasetya Korp RI, Panca Wira Satya Pamong Praja dan Tri Satya Samapta Bakti, hingga atraksi Bela diri yang diperlihatkan oleh personil satpol PP Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Dr..Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., dalam amanatnya, mengatakan, "atas nama Pemerintah daerah mengucapkan selamat HUT Satpol PP ke-74 dan Satlinmas ke-62 tahun 2024", jelasnya.

"Harus disyukuri bersama karena hingga saat ini satpol PP dan Satlinmas masih fokus membantu pemerintah melaksanakan tugas menjaga ketertiban umum dan menegakkan Perda, sehingga roda pemerintahan dan masyarakat dapat berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif", ujarnya.

”Harapan saya kepada personil satpol PP dan linmas, kedepannya nanti untuk dapat meningkatkan kualitas, profesional dalam menjaga ketertiban dan ketentraman umum, mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sebagaimana tema peringatan ini yakni Peran Satpol PP dan Satlinmas Dalam Menciptakan Trantibum Linmas Untuk Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024", ungkapnya.

”Selain itu saya juga berharap agar anggota Satpol Polisi Pamong Praja selalu menjaga integritas dan wibawa dalam menjalankan tugas, serta agar lebih siap dalam menghadapi tantangan yang timbul pada pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti", tutup Pj Bupati Sarolangun.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para camat yang telah membantu dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024, yang diserahkan secara langung oleh Pj Bupati Sarolangun. serta diakhiri dengan kegiatan Halal BI halal 1445 H serta syukuran HUT Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas ke-62 tahun 2024 diaula Kantor Satpol PP Sarolangun. (Anw)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA