Breaking News

Pelaku Rampok Pecah Kaca Mobil di Desa Baru Berhasil Diamankan Polsek Marosebo


Global-hukumindonesia.com, Muaro Jambi - Tak butuh waktu lama, Pelaku perampokan uang sejumlah ratusan juta rupiah yang terjadi di Desa Baru Kecamatan Marosebo Kabupaten Muaro Jambi berhasil diamankan oleh anggota Polsek Marosebo. 

Kapolsek Marosebo AKP Wiwik Utomo kepada awak media menyampaikan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wib. 

Pada saat korban dari Bank BRI Kota Jambi menuju ke rumah korban yang terletak di Kabupaten Tanjab Timur, korban singgah untuk makan di warung makan Nayla Khaidir yang terletak di pinggir jalan lintas Jambi - Sabak RT 03 Desa Baru, Kecamatan Maro sebo ,Kabupaten Muaro Jambi. 

Setelah memarkirkan mobil Daihatsu terios BH 1270 TB di depan warung makan dan merasa aman, kemudian korban masuk ke warung makan.

Sedang enak makan, korban mendengar suara teriakan warga "maling maling" kemudian korban melihat ke arah mobil dan melihat pelaku sudah masuk ke dalam mobil melalui pintu depan sebelah kiri dengan kaca yang dipecahkan. 

Pelaku sempat mengambil uang korban yang berada di bawah jok mobil penumpang bagian depan, dan berlari ke arah sebrang jalan yang mana rekan pelaku sudah menunggu di atas motor beat warna hitam. 

"Pelakunya Dua Orang, yang satu beraksi merampok uang, yang satu nya lagi sudah stand by di motor. Beruntung warga yang melihat langsung mengejar korban", ujar Kapolsek. 

Tak berapa lama kemudian, anggota unit Reskrim Polsek Marosebo yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian mendengar ada teriakan warga yang memberi tahu adanya pencurian dan pelaku sedang dikejar massa kemudian unit reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Marosebo Ipda Teguh Santiko Prasetyo mengejar pelaku dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Kemudian pelaku dibawa oleh unit reskrim ke Polsek Marosebo untuk diproses lebih lanjut", ujarnya. 

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, Pelaku diketahui bernama Suwandi, (40thn) tahun, warga RT 01 RW 02, Kelurahan Kandis II, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan,

Untuk Pelaku Japar Bin Zaini (35thn) warga Kota Jambi, masih DPO", urai Kapolsek. 

Sementara itu, Korban Perampokan tersebut adalah Gunawan Bin Nurdin (27thn) warga Jalan Syahbandar, RT 02 RW 01, Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Atas perbuatannya, Pelaku dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun penjara. (Viryzha)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA