Breaking News

Pasca Aksi Damai Atlet Disabilitas, Kepala Disporapar Batanghari Angkat Bicara


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Pasca aksi damai yang dilakukan oleh para atlit disabilitas kemarin. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi angkat bicara.

Sargawi mengatakan, "Kitakan sama-sama tau dewan (Anggota DPRD-red) baru-baru ini tadi sudah ada kesepakatannya dan aspirasi mereka tetap kita perjuangkan dan kita pastikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah - Perubahan (APBD-P),

Karena pembayaran bonus atlit Disabilitas tidak diserentakkan dengan atlit Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batang Hari dikarena kemampuan keuangan daerah saat ini.Koni kan besar dan juga atlitnya kan ratusan, kalau ini kan tidak sebanyak itu, jadi kemampuan keuangan daerah dengan kondisi yang sekarang tidak memungkinkan untuk bersamaan", Kata Kadisparpora Syargawi.

Tambahnya, "Adapun nilai yang akan di usulkan nantinya berdasarkan permintaan dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) yang merupakan wadah sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk Atlet olahraga disabilitas,

Kalau tidak salah yang di usulkan NPC yakni sebesar 980 dan nanti akan dikaji lagi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sesuai dengan kemampuan daerah, tadi juga mereka memahami kondisi di Batanghari", Ujar Syargawi.

Diberitakan sebelumnya korlap Aksi damai mengatakan hal tersebut sudah berlangsung selama beberapa tahun, makanya hari ini akhirnya para atlit turun untuk menuntut hak.Karena tidak ada perlakuan yang setara antara atlet normal dan disabilitas.

“Kami minta Bupati Batanghari memperhatikan atlet kami, tidak menjadikan kami seperti anak tiri, kami jua meminta agar Pemkab memberikan kebijakan setara terhadap atlet, jangan hanya atlet yang normal yang diberikan perhatian yang baik", Ujarnya.

Tambah korlap, Kami tidak mendapatkan penghargaan dan perlakuan yang setara seperti atlet yang lainnya padahal harusnya kami mendapat perhatian lebih dari pemerintah kabupaten Batanghari.

“Kami berharap Bupati Batanghari dapat memberikan penghargaan kepada kami, memperlakukan kami sama dan setara dengan atlet yang normal lainnya", Katanya.

Sementara itu, Hendra, SE., Kepala Bidang Olahraga di Dispora kabupaten Batanghari mengatakan, Bonus tersebut diberikan dengan uang hibah KONI Batanghari.

“Dana untuk memberikan bonus tersebut merupakan dana hibah KONI Batanghari, namun dana tersebut tidak cukup untuk mengcover semua atlet, nanti kita bicarakan dan jelaskan ini secara kepala dingin di Dispora itu pesan dari dari kadisporapar", Pungkasnya. (Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA