Breaking News

Paripurna DPRD Sarolangun Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023


Global-hukumIndonesia com, Sarolangun - DPRD kabupaten Sarolangun (Senin, 29/04/2024) menggelar rapat Paripurna tingkat 1 tahap 2 dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap LKPJ Bupati Sarolangun tahun anggaran 2023, yang dipimpin Wakil ketua I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SE., didampingi Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE., M.Pd., Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan serta dihadiri 19 orang anggota DPRD Sarolangun.

Sementara dari pihak eksekutif dihadiri secara langsung oleh Pj Bupati Sarolangun Dr.Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si., jajaran forkopimda Sarolangun, Para Asisten dan staf ahli Bupati, Sekretaris DPRD Sarolangun, Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada paripurna tersebut, sebanyak delapan Fraksi DPRD Sarolangun melalui juru bicaranya masing-masing  menyampaikan pandangan umumnya terhadap LKPJ Bupati Sarolangun tahun anggaran 2023, fraksi Golkar disampaikan oleh Yusuf Helmi, fraksi Demokrat disampaikan oleh Sadam Hidayat, fraksi PDI-Perjuangan disampai oleh AH Marzuki, fraksi PKS disampikan oleh Fadlan Kholiq, fraksi PPP disampaikan oleh Zabidi, fraksi PKB disampaikan oleh Muslimin,  fraksi PAN disampaikan oleh Ade Saputra, fraksi Gerindra Abdul Basid.

Secara umum delapan fraksi di DPRD kabupaten Sarolangun memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Sarolangun atas capaian realisasi target pendapatan daerah Rp 1,237 triliun lebih. Meskipun demikian ada beberapa hal perlu dipempertanyakan dilakukan koreksi seperti belum dilantiknya para calon kepala sekolah yang telah lulus seleksi pada tahun 2023 lalu, implementasi MPP (Mall Pelayanan), proses rekrutmen PPPK tahun 2023 dan bagaimana pula mekanisme rekrutmen PPPK tahun 2024.

Selanjutnya terkait kekosongan jabatan Eselon II, III, dan IV tidak diisi yang hanya diisi oleh pelaksana tugas dan juga status aset tanah Pemkab Sarolangun yang sertifikat digadaikan oleh pihak lain di bank Muamalat serta pelayanan Kesehatan di Rsud Sarolangun dan di puskesmas.

Usai penyampaian pandangan umum masing-masing juru bicara fraksi memberikan dokumen kepada pimpinan rapat paripurna yang diterima oleh Waka I DPRD Sarolangun Aang Purnama. kemudian rapat paripurna diakhiri dengan penyerahan dokumen pandangan umum fraksi DPRD Sarolangun kepada PJ Bupati Sarolangun Dr.Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., untuk ditindaklanjuti. (Anw)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA