Breaking News

Menjelang Lebaran, Personel Ditpolairud Polda Jambi Perketat Pengamanan di Pelabuhan Roro


Global-hukumindonesia.com, Kuala Tungkal - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi perketat pengamanan di Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal menjelang lebaran. (06/04/2024).

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran aktivitas penyeberangan, personel Ditpolairud Polda Jambi selalu berupaya meningkatkan kegiatan pengamanan dan pengaturan terhadap calon penumpang/Barang  di dermaga pelabuhan Kapal Roro Kuala tungkal Kab. Tanjab Barat.

Jadwal Kapal penyebrangan dari Kuala Tungkal tujuan Batam Kepri ini beraktivitas 1 (satu) kali dalam sehari, adapun kapal-kapal tersebut adalah KMP. Sembilang  KMP. Citra Nusantara dan KMP. Semangin. Kapal-Kapal ini Memuat Penumpang dan barang.

Komandan Kapal Polairud Bripka Al Furqon yang melaksanakan pengamanan di pelabuhan tersebut saat dikonfirmasi mengatakan bahwa H-4 menjelang hari raya Idul  Fitri lonjakan penumpang sudah mulai terjadi di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, sehingga Kegiatan pengamanan dilakukan setiap hari pada saat keberangkatan dan kedatangan kapal.

Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol. Agus Tri Waluyo mengatakan, "kegiatan pengamanan ini sudah rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan para penumpang kapal  pada saat berlangsungnya pemuatan dan penurunan penumpang, apa lagi menjelang lebaran ini pasti akan terjadi lonjakan penumpang, Selain pengamanan, Kami juga penyampaian himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para penumpang kapal yang berada diterminal pelabuhan sebelum naik diatas kapal", ujarnya.

"Demi tertib dan lancarnya kegiatan tersebut, kami juga bersinergi dengan Personel Satpolairud Polres Tanjab Barat, TNI-AL, Polsek KSKP serta Dinas Perhubungan daan instansi terkait lainnya dalam memberikan keamanan dan pelayanan kepada penumpang kapal di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal", pungkas Kombes Pol. Agus. (Viryzha)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA