Breaking News

Manfaat dan Keistimewaan Hari ke--28 Puasa di Bulan Suci Ramadhan


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - Umat Islam hari ini, Senin 8 April 2024 memasuki hari ke-28 bulan Ramadhan 1445 H. Pada hari ini terdapat doa khusus yang dapat dibaca.

Lantas, bagaimana doa Ramadhan Hari ke-28?

Menurut Yudi Suryadikrama wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (FPRD) Kabupaten Sukabumi, yang dirinya pun merupakan tokoh islam (Senin, 8/4/2024) kepada global hukum indonesia mengatakan, "bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, penuh berkah, dan mustajab", terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, "untuk itu, umat muslim sangat dianjurkan memperbanyak membaca doa", ungkapnya.

Doa orang yang berpuasa adalah mustajab, sebagaimana sabda Rasulullah SAW, berikut:

ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٍ ؛دَعْوَةُ الصَّائِمِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُوْمِ

Artinya: Ada tiga macam doa yang mustajab, yaitu doa orang yang sedang puasa, doa musafir dan doa orang yang teraniaya. (HR Baihaqi)", Jelas Anggota DPRD kabupaten Sukabumi besutan Megawati Soekarno ini.

Nah, berikut doa yang yang dapat diamalkan di hari ke-28 bulan Ramadhan.

"Bacaan doa Ramadhan hari ke-28. Doa ini berisi permohonan agar dimuliakan dan didekatkan kepada Allah SWT.

اَللَّهُمَّ وَفِّرْ حَظِّيْ فِيْهِ مِنَ النَّوَافِلِ وَ أَكْرِمْنِيْ فِيْهِ بِإِحْضَارِ الْمَسَائِلِ وَ قَرِّبْ فِيْهِ وَسِيْلَتِيْ إِلَيْكَ مِنْ بَيْنِ الْوَسَائِلِ يَا مَنْ لاَ يَشْغَلُهُ إِلْحَاحُ الْمُلِحِّيْنَ

Arab Latin: Allâhumma waffir hadzdzî minan nawâfili wa akrimnî fîhi bîhdhâril masâili wa qarrib fîhi wasîlatî ilayka min baynil wasâili yâ man lâ yasyghaluhu ilhâhul mulihhîna.

Artinya: Ya Allah, sempurnakanlah hidupku dengan melaksanakan amalan-amalan Sunnah, dan muliakanlah aku dengan terkabulnya semua permintaan", kata Yudi yang ramah ini.

"Dekatkanlah aku kepada-Mu dengan berbagai jalan, Wahai Yang tidak sibuk dengan rintihan orang yang meminta", ucapnya lagi.

Menurutnya, keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-28 puasa
Ramadhan merupakan salah satu amalan wajib yang memiliki keutamaan yang luar biasa. Bahkan, terdapat keutamaan khusus pada puasa yang dikerjakan setiap harinya.

Berikut keutamaan puasa Ramadhan hari ke-28 yang dinukil dari situs Universitas Al Azhar Indonesia, bahwa dari kitab shahih yang telah di "Tahqiq" yaitu kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah yang di tulis oleh Syeikh Muhammad bin Ali bin Husein bin Musa bin Babawayh Al-Qumi, puasa hari ke-28 bulan Ramadhan memiliki keutamaan sendiri, yakni:

Allah SWT akan menjadikan bagi kalian di surga Al-Khuld seratus ribu kota dari cahaya, memberi kalian di surga Al-Ma'wa seratus ribu istana dari perak; memberi kalian di surga Al-Jalal tiga ratus ribu mimbar (tempat yang tinggi) yang terbuat dari mis. (Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA