Breaking News

M. Safi'i Tidak Terima Dengan Keputusan Pihak Panitia dan Desa atas Pengesahan Pemilihan BPD


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Seperti yang sudah diberikan beberapa pekan yang lalu terkait dengan adanya pemilihan anggota BPD Desa Simpang Jelutih, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Pada tanggal 18 Maret 2024, saudara M. Safi'i menerima surat hasil klaripikasi panitia pemilihan BPD bersama Kepala Desa, Simpang
Jelutih dan Pemerintah Kecamatan Batin XXIV. Dalam hasil klarifikasi tersebut mengatakan sah pemilihan suara BPD tersebut.

Sedangkan M. Safii sebagai calon mengatakan kepada awak media ini, "Saya tidak terima dengan keputusan pembentukan wilayah yang kurun waktu sangat singkat. Didalam persyaratan saya sangat kurang tepat", ujarnya.

"Buktinya saya dicalonkan oleh panitia di dapil dua Rt. 02 dan Rt 03, padahal sampai saat ini saya masih mengantongi KTP yang berdomisili di Rt 04. Sedangkan peraturan Bupati Batanghari sudah jelas bagi para calon dan pemilih harus menyesuaikan KTP", katanya.

Tambahnya, "makanya saya sangat tidak terima dengan semua itu dan banyak hal yang lain seperti tanda tangan ketua panitia Muhammad Kholik banyak diduga dipalsukan dan bukti ada ditangan saya. Saya bukan mengharap menang tetapi saya sudah dari awal menolak tentang wilayah pencalonan itu, namun ketua Panitia masih tetap berdasarkan kemauan dia saja, mentang-mentang jadi ketua. Padahal disitu sudah jelas mengangkangi perbup,

Padahal jauh sebelum pemilihan sudah saya sampaikan di media sosial pada tanggal 18 Maret 2024, M Safii bahwa domisili yang ditetapkan tidak benar", pungkas M.Safi'i. (Kdr/Topa)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA