Breaking News

Kantor Bupati Batanghari di Geruduk Atlet Disabilitas


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Puluhan Atlet Disabilitas Kabupaten Batanghari  gelar aksi damai menuntut kesetaraan dan bonus atlet berprestasi pada Porprov Jambi XIV Tahun 2023 lalu.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya pada media ini, bahwa (Selasa, 26/03/2024) lalu Bupati Batanghari menyerahkan bonus atlet berprestasi KONI Batanghari. 

Namun sayang, atlet disabilitas kabupaten Batanghari tidak menerima bonus tersebut sedangkan mereka juga atlet berprestasi dan mendapatkan Mendali tapi mereka tidak menerima haknya yang sewajarnya.

Dikatakan korlap Aksi, "Hal ini sudah berlangsung selama beberapa tahun, makanya hari ini akhirnya kami turun untuk menuntut hak. Karena  lihat tidak ada perlakuan yang setara antara atlet normal dan disabilitas,

Kami minta Bupati Batanghari memperhatikan atlet kami, tidak menjadikan kami seperti anak tiri, kami jua meminta agar Pemkab memberikan kebijakan setara terhadap atlet, jangan hanya atlet yang normal yang diberikan perhatian yang baik”, Katanya.

Lanjut korlap, Kami tidak mendapatkan penghargaan dan perlakuan yang setara seperti atlet yang lainnya padahal harusnya kami mendapat perhatian lebih dari pemerintah kabupaten Batanghari.

“Kami berharap Bupati Batanghari dapat memberikan penghargaan kepada kami, memperlakukan kami sama dan setara dengan atlet yang normal lainnya", pinta mereka.

Sementara itu, Hendra, SE., Kepala Bidang Olahraga di Dispora kabupaten Batanghari mengatakan, Bonus tersebut diberikan dengan uang hibah KONI Batanghari.

“Dana untuk memberikan bonus tersebut merupakan dana hibah KONI Batanghari, namun dana tersebut tidak cukup untuk mengcover semua atlet, nanti kita bicarakan dan jelaskan ini secara kepala dingin di Dispora itu pesan dari dari kadisporapar”, pungkasnya. (Kd/Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA