Breaking News

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Mulyadi Beri Penguatan Tusi Pegawai Lapas Banyuasin


Global-hukumindonesia.com, Banyuasin - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menerima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Bapak Mulyadi, Bc.IP., SH., M.Si., dalam rangka memberikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan pada  Rabu, 17 April 2024.

Kunjungan Kadivpas kali ini adalah perdana setelah beliau dilantik pada bulan Maret 2024 lalu. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin, Jhonny H Gultom dan Jajaran Pejabat Struktural menyambut dengan hangat kedatangan beliau.

Mengawali kunjungannya, Mulyadi meninjau halaman depan Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ia tampak terkesan melihat kebersihan dan kerapian area depan Lapas tersebut. Kemudian mengecek ruang layanan terpadu satu pintu serta meninjau sarana dan pra sarana di sekitarnya.

Usai meninjau layanan terpadu, Mulyadi menuju dapur dan melihat proses pengolahan makanan untuk warga binaan Lapas Kelas IIA Banyuasin. Lalu, mengarah ke Blok Hunian dan menyapa warga binaan di dalamnya. Lalu ke Klinik untuk melihat stok obat dan fasilitas kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penguatan Tugas dan Fungsi kepada seluruh Pegawai di aula Lapas Kelas IIA Banyuasin. Dalam arahannya, ia menyampaikan bahwa divisi pemasyarakatan memiliki tiga rencana aksi di antaranya pemetaan kebutuhan PK dan APK, Pembentukan tim pelaksana SPPT TI dan pemasaran produk Lapas melalui e Katalog.

“Segera laksanakan dan evaluasi dan ketiga rencana dari Divisi Pemasyarakatan agar target yang telah direncanakan dapat terealisasi dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mulyadi memberikan penguatan terkait upaya peningkatan keamanan di Lapas dan Rutan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pemasyakaratan Nomor PAS.PK.08.05-714 Tanggal 2 Mei 2023.

“Dalam hal menjaga keamanan Lapas, ada 3+1 kunci pemasyarakatan, yakni deteksi dini, berantas peredaaran narkoba sinergi dengan Aparat Penegak Hukum back to basics. Jika hal ini dijalankan, maka keamanan di Lapas akan terjamin", pungkasnya.

Mulyadi juga mengingatkan untuk memperhatikan izin Klinik dan sertifikat Laik higiene pada dapur, karena hal tersebut menjadi salah satu indikator bahwa pelayanan sudah terlaksana dengan baik.

“Untuk bagian yang terkait, khususnya Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) untuk dipantau terus perpanjangan izin Klinik dan Sertifikat Laik Higiene pada Dapur,” pesannya.

Selain itu, Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Jhonny H Gultom mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Bapak Kepala Divisi Pemasyarakatan atas kunjungan serta penguatan yang telah diberikan untuk peningkatan tugas dan fungsi pegawai.

“Kami seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Banyuasin mengucapkan terima kasih atas arahan yang diberikan oleh Bapak Mulyadi selaku Kadivpas yang baru, mulai dari penguatan keamanan, pembinaan hingga sarana dan pra sarana. Tentu semua pesan dari beliau akan segera kami laksanakan bersama demi kemajuan Lapas Kelas IIA Banyuasin”, ujarnya. (Adel/Niky)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA