Breaking News

Jalan Kabupaten Ciangsana Puncak Madura Rusak Parah Masyarakat Minta Diperbaiki


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - Sarana jalan merupakan indikator yang sangat penting atau bisa dikatakan sangat vital demi menopang lajunya perkembangan dalam menopang perekonomian masyarakat dari berbagi sektor.
Tentunya tanpa adanya topangan jalan yang layak pakai otomatis segala aktivitas masyarakat akan terhambat, bahkan kemungkinan besar demi meningkatkan kemajuan  tarap ekonomi masyarakat akan lamban.
Seperti saat ini masyarakat Desa Sukamulya kecamatan Cikembar, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengeluh terkait ruas jalan kabupaten Ciangsana Puncak madura sepanjang 1,5 KM dengan kelebaran 3 meter,Saat ini keberadaannya sudah Rusak parah.

Dan masyarakat Desa Sukamulya menginginkan di tahun 2024 ini kepada pemerintah kabupaten Sukabumi melalui Dinas pekerjaan umum(DPU) untuk segera di Hotmik.
Menurut masyarakat Desa Sukamulya kepada wartawan baru baru ini mengatakan, "kami merasa miris dengan ruas jalan kabupaten Ciangsana puncak madura ini, pasalnya jalan ini sudah rusak parah, kami menginginkan agar segera di aspal atau di Hotmik", ungkap masyarakat keluhnya.

Disisi lain kepala Desa Sukamulya kecamatan Cikembar Dudun Ibrahim, S.Ag., Mengatakan, "ruas jalan tersebut Sudah kita ajukan melalui unit pelayanan Tekhnis Dinas (UPTD) pekerjaan umum yang beralamat di cibadak", terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Dudun, "karena kasihan masyarakat kami yang mayoritasnya para pengojek, petani untuk membawa hasil bumi nya untuk dibawa ke pasar dengan adanya jalan itu rusak sangat terhambat", bebernya.
Desa sukamulya ini mendapatkan predikat Rangking satu dalam musrenbang ditingkat kecamatan. (Hadi/FKWSB)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA