Breaking News

H. Ade Suryaman Sosok Sekda Kab. Sukabumi yang Santun dan Ramah, Banyak Kalangan Masyarakat Sangat Simpati


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - Ada beberapa tugas dan fungsi Sekretaris Daerah (Sekda) yang harus dijalaninya, seperti ini tugas dan fungsinya.

Bahwa sekretaris Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administrative terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Sekretaris Daerah mempunyai fungsi Penetapan rencana kerja, pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah.

Pengoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah.

Selain itu, pelayanan administratif dan pembinaan Aparatur Sipil Negara pada Perangkat Daerah, pengendalian, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan tugas Sekretariat Daerah, dan masih banyak tugas tugas lainnya yang harus dikerjakan dalam tugas sebagai sekda.

Seperti halnya, H. Ade Suryaman beliau merupakan Sekretaris Daerahn (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, yang patut kita acungi jempol, hal itu dikatakan Ginanjar pemerhati kinerja pemerintahan kabupaten Sukabumi, kepada para awak media (Juma'at, 5/4/2024) mengatakan, "bahwa tugas seorang  sekda merupakan tugas yang sangatlah berar", ungkap Ginanjar.

Pasalnya, menurut ginanjar bahwa Menetapkan rencana kerja, Mengkordinasikan perumusan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan daerah, itu merupakan tugas H. Ade Suryaman selaku sekretaris Daerah kabupaten sukabumi tersebut.

"Menyelenggarakan fungsi hukum,dan perundang-undangan, mengoordinasikan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas bidang administrasi pemerintahan", terang pemerhati tersebut.

"Disamping itu, beliau sekda mempunyai tanggung jawab terhadap pemerintahan desa, dan pemberdayaan masyarakat serta kesejahteraan rakyat", bebernya.

Menurut ginanjar, "menyelenggarakan pengoordinasian perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas bidang perekonomian, pembangunan, dan sda, serta layanan pengadaan barang dan jasa", tegas Ginanjar aktivis muda ini.

Menurut para pemerhati baik dari kalangan wartawan, ormas, mahasiswa/wi, LSM, para tokoh pemuda, bahkan menurut para tokoh agama, bahwa H.Ade Suryaman ini mempunyai kepribadian yang beradab, Santun, Ramah, dan dalam beradaptasi beliau legowo untuk bergaul dengan siapapun. (Hadi/FKWB)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA