Breaking News

Dr. TGH. Lalu Muchsin Muchtar Daftarkan Diri Jadi Balon Bupati Lombok Utara Dari Partai PKB


Global Hukum Indonesia, Lombok Utara - Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak Tahun 2024 akan berlangsung pada 27 November. Meski demikian, sejumlah kandidat bakal calon bupati ( Balon ) banyak digadang-gadang bakal maju di pilbup Lombok Utara.

Kandidat Balon Bupati Lombok Utara ini datang dari berbagai latar belakang, mulai dari politisi, mantan calon bupati, dan bahkan pimpinan pondok pesantren.

Masing-masing dari mereka sudah banyak diminta masyarakat untuk maju menjadi calon bupati Lombok Utara, salah satunya adalah Pimpinan pondok pesantren, Dr. TGH. Lalu Muchsin Muhtar Effendi. MA., ia merupakan ketua  forum kerukunan umat beragama ( FKUB) Kabupaten Lombok Utara.

Dia dinilai sebagai pendatang baru di kancah perpolitikan lombok Utara. Sejumlah nama masuk bursa calon bupati Lombok Utara pada pilkada 2024.

Mencatat nama Muchsin Muhtar yang merupakan putra asli daerah Kabupaten Lombok Utara.

Muchsin mengamini peluangnya maju pada pilkada lombok Utara. Bahkan dia optimis akan mendapatkan restu dari dewan pimpinan cabang DPC PKB kabupaten lombok Utara Djohan Sjamsu yang telah memberikan sinyal kuat ke Muchsin untuk diusung.

Dalam wawancara saat ditemui media, Ia mengatakan ini merupakan sebuah momentum bagi siapa saja generasi dan kader-kader dari partai PKB maupun non kader untuk mengikuti kompetisi dengan mekanisme yang sudah di tentukan.

Pembukaan calon bupati dan calon wakil bupati melalui partai kebangkitan Bangsa memang sudah saya lihat dalam beberapa postingan, dan ini merupakan salah satu mekanisme yang dijalankan oleh PKB untuk kemudian bisa mendapatkan calon-calon yang diharapkan mampu membangun Kabupaten Lombok Utara lebih baik kedepannya.

Dan melanjutkan apa yang sudah menjadi baik apa yang dibangun oleh para pendahulu, oleh karena itu ini merupakan momentum bagi siapa saja kader-kader maupun non kader PKB untuk bisa berkompetisi dengan mekanisme yang sudah dibuat, ujarnya.

Ia juga mengatakan ini menjadi sebuah kesiapan untuk dirinya sebagai salah satu bakal calon dari Partai PKB,  sehingga nanti pendaftaran pun akan ikut serta, disamping itu juga sudah ada beberapa Partai yang sudah melakukan pendaftaran dan belai juga sudah mengatakansiap untuk mengikuti pendaftaran.

Dalam hal yang sama beliau juga menyebut  Junaidi Arif juga merupakan salah satu putra terbaik Lombok Utara, yang sangat berpengalaman semenjak menjadi anggota dewan.

Junaidi Arif, memang menjadi salah satu putra terbaik Lombok Utara, dan beliau sangat berpengalaman semenjak menjabat menjadi dewan di tingkat Kabupaten maupun ditingkat Provinsi, dan ia juga memiliki 3 kursi yang sangat signifikan, saya fikir beliau adalah salah satu kandidat yang menjadi perhitungan atau yang masuk didalam diskusi-diskusi kami baik didalam relawan maupun kepartaian, tandasnya. (MS/Manggala)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA