Breaking News

DPP PKB Pujakesuma Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H, Dihadiri Pujakesuma Aceh


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Dewan Pengurus Pusat Paguyuban Keluarga Besar Pujekesuma gelar Halal bi Halal Idul Fitri 1445 H, yang bertemakan "Perkuat silaturahmi dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan untuk menuju Pujakesuma yang rukun, reket, regeng, dan remekso". Kegiatan dimeriahkan artis Ibu Kota Arifin Khairi, yang berlangsung Wings Hotel Jalan Sultan Serdang Bandara Kualanamo Deli Serdang Sumatra Utara. Minggu (21/4/2024).

Mengiringi berjalannya Halal bi Halal pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, dilajutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Pujekesuma.

Selanjutnya, Eko Sopianto, SE., selaku Ketua Umum DPP Pujakesuma dalam sambutannya menyampaikan "Ucapan terimakasih atas kehadiran Keluarga besar Pujakesuma se-Sumatra, Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Minal Aizin Walfaizin.

"Halal bi halal merupakan momen yang sering dilakukan pasca lebaran guna meyambung dan mempererat tali silaturahmi, mencerminkan upaya rekonsiliasi dan memaafkan kesalahan masa lalu, sekaligus memperkuat ikatan persaudaraan keluarga besar Pujakwsuma. Halal bihalal juga tidak hanya menjadi wujud dari silaturahmi tetapi juga sebagai sarana untuk bersyukur kepada Allah SWT setelah sebulan penuh berpuasa", jelas Ketua Umum.

Dikesempatan yang sama, Kata sambutan Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf  Siregar "Pujakesuma suatau organisasi besar, kedepan Pujakesuma lebih maju dan lebih guyub, bersatu dengan organisasi lainnya, adat istiadat dan tokoh masyarakat membangun Sumut serta mengikat tali persaudaraan yang nantinya semakin erat.

"Selamat Idul Fitri. Semoga kita bisa semakin bersatu padu serta kekompakan keluarga Pujakesuma semakin terjaga sehingga kedepan lebih baik dan maju", sebut Ali Yusuf.

Diwaktu yang berbeda, Pj. Gubenur Sumatra Utara Dr. Hasanuddin "Halal bi halal kegiatan memberikan dampak positif membangun tali silaturahmi. Putra Jawa kelahiran Sumatra ternyata sudah berkembang sampai ke Sulawesi dan menjadi Keluarga yang besar mewujudkan tali persaudaraan serta komunikasi yang guyub dan rukun.

"Paguyuban Pujakusuma, memberikan manfaat besar secara ekonomi Koperasi Pujakesuma membangun pabrik minyak makan merah bekerja sama dengan PTPN I pagar merbau Deli Serdang yang baru saja bulan lalu usai diresmikan oleh Presiden RI.

"Atas nama pribadi ucapan terimakasih atas undangan dalam rangka halal bi halal sehingga kegiatan ini menjadi momen baik meningkatkan royalitas dan bersinergi dalam membangun Sumut", ujar Pj. Gubenur.

Di ujung kegiatan, sebagai penyejuk hati, tausiah yang dibawakan oleh Al - ust type pernanda. S.Pd.I.

Hadir pada kegiatan tersebut, DPW dan DPD Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma se-Sumatra, Kapolda Sumatra Utara Irjend Pol Agung Setya Imam Efendi, Gubenur Provinsi Sumut, Bupati Deli Serdang, Sekda Provinsi Sumut, Pj. Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra, Mantan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H., M.Kn., Ketua DPW Pujakesuma serta Sekjend Pujakesuma Provinsi Aceh, Ketua DPD Pujakesuma serta Dewan Pembina Pujakesuma Kabupaten Aceh Tamiang, Srikandi Pujakesuma Sumut, Sinopati/Satgas Pujakesuma Sumut, DPW Da'i Pujakesuma, Mahasiswa Pujakesuma, Pumuda Pujakesuma, dan Para undangan lainnya. (Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA