Breaking News

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan


Global-hukumindonesia.com, Bungo - Dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan indah, anggota Kodim 0416/Bute melaksanakan kerja bakti pembersihan pangkalan yang terletak di Jln. Perwira No. 1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo. (Jumat, 26/04/2024).

Pembersihan yang dilaksanakan meliputi pembersihan halaman dan lapangan apel Makodim, serta pembersihan ruang masing-masing staf.

Hal ini sesuai petunjuk Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han., yang selalu mengingatkan kepada anggota Kodim baik militer maupun PNS untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan baik tempat kerja maupun tempat tinggal atau rumah.

Pelaksanaan pembersihan dipimpin oleh Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Lettu Inf AB. Sitorus dan diikuti oleh seluruh Anggota Makodim.

“Dengan lingkungan kerja yang bersih, tentu akan membawa suasana yang nyaman dan sehat, Di samping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap anggota", tegas Pasiops di sela-sela pembersihan pangkalan.

Menurutnya pembersihan lingkungan yang dilaksanakan secara rutin akan memberikan dampak positif, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan tempat kerja. Secara langsung, dampak positifnya adalah pangkalan akan terlihat bersih dan indah serta enak dipandang mata, Sementara dampak tak langsungnya adalah mengurangi dan meminimalisir penyebab timbulnya penyakit.

"Selain untuk menjaga kebersihan dan kerapihan markas, kegiatan pembersihan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat merawat lingkungan masing-masing", pungkas Pasiops. (Viryzha)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA