Breaking News

Baru Seumur Jagung Aspal Jalan Lingkar Penghubung Desa Kute Jaye Mandiangin sudah Remuk


Global-hukumindonesia.com, Sarolangun - Baru seumur Jagung Aspal Jalan Lingkar Penghubung Desa Kute Jaye, Desa Mandiangin Pasar, Desa Mandiangin sudah Remuk berkeping keping di beberapa titik.

Pekerjaan Proyek Pengaspalan Jalan Lingkar Penghubung tersebut di Kerjakan Oleh PT Konstruksi Pribumi Manggala degan nilai Kontrak Rp 3.143.193.087,20. dengan waktu Pelaksanaan 120 hari kalender.

Proyek tersebut di bawah Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksaan Negeri Sarolangun.

Pantauan Langsung media Global hukum Indonesia Pekerjaan pengaspalan jalan diselesaikan pada malam hari tanggal 28 Oktober 2023, terhitung hingga saat ini 26 April 2024 umur aspal baru enam bulan, namun sangat disayangkan hasil dari Pekerjaan PT. Kontruksi Pribumi Manggala di luar harapan Pemerintah yang mendengungkan akan meningkatkan kualitas Pekerjaan para kontraktor akan tetapi harapan tersebut belum tercapai dan terlaksana, masih banyak di temukan pekerjaan asal Jadi di Kabupaten Sarolangun.

Selama Pelaksanaan pekerjaan pengaspalan jalan lingkar penghubung pengawas dari dinas PUPR kabupaten Sarolangun tidak pernah terlihat hadir untuk mengawasi pihak rekanan yang lagi mengerjakan proyek tersebut.

Kala itu media ini sempat untuk mewawancarai pengawas atau tenaga ahli dari Perusahaan yang bernama Zulkifli untuk menanyakan soal material agregat yang hanya satu lapis, material agregat batu bulan batu kecil yang dicampur dengan sedikit sekali batu pecah atau batu split yang dicampur dengan pasir dan tanah, bukan Abu batu atau semen, namun kala itu Zulkifli menolak untuk di wawancara dan dikonfirmasi.

Dari catatan media ini yang dilihat saat itu agregat kurang padat dan kurang siram serta kurang Gilas sehingga pondasi bawah tidak padat atau dengan bahasa lain pondasi belum jadi, terbukti saat itu ada pengguna jalan melintas degan motor debu berterbangan, namun pada sore hari nya sudah di Prime Coat, sudah ditebar Lapisan perekat antara aspal dan Agregat (Prime Coat), itu pun Penghamparan Prime Coat sangat tipis, dan bahkan ada di beberapa titik yang tidak di Prime Coat, sehingga hal inilah diduga membuat kekuatan aspal hanya Seumur Jagung.

Kepala dinas Pekerjaan umum kabupaten Sarolangun Arif Hamdani yang akrap di panggil iden sudah beberapa kali di datangi ke kantor nya namun belum dapat di jumpai untuk di minta tanggapan dan konfirmasi nya, di kirim pesan melalui WhatsApp malah nomor wartawan di blokir oleh iden selaku kepala dinas PU.

Begitu juga Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun Zulfikar Nasution, SH., MH., belum juga dapat dimintai tanggapan dan konfirmasinya seperti apa tanggung jawab Kejaksaan terhadap Proyek PPS tersebut yang Baru seumur Jagung sudah Remuk berkeping keping. (Andra)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA