Breaking News

Kodim 0415/Jambi Kembali Serahkan Bantuan Kendaraan Bermotor kepada para Babinsa


Global-hukumindonesia.com, Jambi - Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol melalui Kasdim Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si  kembali menyerahkan secara langsung kendaraan dinas motor jenis kawasaki sebanyak 110 unit kendaraan untuk operasional Babinsa yang merupakan kendaraan pembagian dari Kemenhan RI, bertempat di lapangan upacara Kodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati Jelutung kota Jambi, Senin (04/03/2024).

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan berikut kunci dan perlengkapan lainnya kepada perwakilan Babinsa sebagai tanda kendaraan siap operasional.

Secara teknis Kasdim menjelaskan kepada para penerima selaku pengguna untuk memperhatikan perawatan dan penggunaan kendaraan dinas tersebut, baik secara rutin maupun berkala. Jangan sesekali merubah bentuk dengan memodifikasi sesuai seleranya masing-masing, rawat seperti kepunyaan sendiri, sehingga kendaraan selalu siap operasional dan usia pakai dapat lebih panjang. Dalam menggunakannya, perhatikan faktor keamanan saat berkendara, patuhi peraturan lalu lintas yang ada dan jaga jangan sampai kendaraan inventaris tersebut raib dari tangan kita masing-masing, jelas Kasdim. 

"Perhatikan kelaikan dan kondisi kendaraan yang kalian pegang. Rawat seperti kepunyaan sendiri. Kendaraan bermotor tersebut diberikan untuk mendukung tugas-tugas di wilayah, terlebih wilayah yang sulit untuk dijangkau dengan kendaraan roda empat." tegas Kasdim. 

Lebih lanjut Kasdim mengatakan bahwa tujuan diberikannya kendaraan dinas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan operasional satuan, sehingga tugas pokok dapat tercapai sekaligus untuk memperlancar dan mempermudah tugas-tugas Babinsa di wilayah. 

Meskipun belum seluruh Babinsa mendapatkan dukungan kendaraan dinas, diharapkan para Babinsa tetap terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam bertugas, imbuhnya. (Viryzha)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA