Breaking News

Kegiatan Safari Ramadhan Pj. Bupati Aceh Tamiang Lelang Wakaf Pembelian AC untuk Masjid


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Pada kegiatan safari Ramadhan Pj. Bupati Aceh Tamiang Kamis 21 Maret 2024 melelang wakaf pembelian unit pendingin udara (AC) kepada sejumlah Kepala SKPK, kegiatan berlangsung di Masjid Istiqomah, Kampung Tumpuk Tengah, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (23/3/2024).

Saya insyaallah satu unit AC. Tolong dicatat Pak Kabag Kesra, pesan Pj. Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra, usai menyerahkan bantuan dari Baitul Mal Kabupaten sebesar Rp.10 juta untuk pembangunan masjid tersebut.

Kemudian Pj. Bupati bertanya kepada Pj. Sekda, Tri Kurnia, berapa nominal wakaf untuk membantu pembelian AC dan pembangunan masjid tersebut, Satu juta setengah Pak Bupati, sahut Pj. Sekda Tri Kurnia. Secara bergilir, Pj. Bupati Asra melontarkan pertanyaan yang sama kepada para Kepala SKPK yang ikut dalam rombongan Safari Ramadan yang dipimpinny. Secara kompak, para Kepala SKPK menjawab angka yang sama, yakni Rp. 1,5 juta.

“Alhamdulillah, malam ini kita mengumpulkan Rp. 23 juta dari wakaf para Kepala SKPK tadi. Ditambah dengan bantuan dari Baitul Mal Kabupaten sebesar Rp.10 juta, berarti ada Rp. 33 juta. Ini nanti Pak Ketua BKM, tolong dimanfaatkan untuk membeli AC dan pembangunan masjid", ucap Pj. Bupati Asra.

Lelang wakaf ini spontan dilakukan oleh Pj. Bupati Asra yang mendapati kondisi masjid yang masih kekurangan sarana seperti pendingin udara, terlihat hanya beberapa unit kipas angin. Tidak mampu mendinginkan ruangan  Masjid serta para jamaah solat yang ada. 

Seiring senada  Pj. Bupati Asra, juga menuturkan "Mengajak masyarakat mengoptimalkan masjid sebagai tempat ibadah. Ini masjidnya sudah bagus, tolong dioptimalkan fungsinya. Terlebih di bulan Ramadan ini,” tuturnya lagi.

Selanjutnya, Anggota DPRK, Dedi Suriansyah, yang menjadi penceramah turut menguatkan pesan Pj. Bupati Asra. Ia mengungkapkan beberapa dalil perihal keutamaan ibadah di bulan suci Ramadan bagi umat muslim.

Dalam Ramadan kali ini, Pemkab menggelar Safari Ramadan sebanyak dua gelombang. Pada Kamis (21/3), Pj. Bupati Asra bersama Pj. Sekda tri Kurnia memimpin Safari Ramadan ke Masjid Istiqomah, Kampung Tumpuk Tengah, Bendahara. Ketua DPRK, Suprianto, bersama Ketua Pengadilan Negeri, Tri Syahriawani Saragih memimpin Safari Ramadan ke masjid Al jamalulail Kampung Geulanggang Merak, Manyak Payed. Ketua Mahkamah Syar’iyah, Zikri, dan Kepala Kantor Kemenag, Anwar Fadli bersafari ke Masjid Nurul Ikhlas, Kampung Sekerak Kanan.

Selanjutnya, Dandim 0117, Letkol Inf. Andi Ariyanto bersama Asisten Pemerintahan, Kesra dan Isra, Muslizar, bersafari ke Masjid Az-Zikri, Kampung Bukit Rata, Kejuruan Muda. Seterusnya, Plt. Kajari, Efrianto bersama Wakil Ketua II DPRK, M. Nur memimpin rombongan Safari Ramadan ke Masjid Ar-Rahman, Kampung Kesehatan, Karang Baru. Kapolres bersama Wakil Ketua I DPRK memimpin rombongan Safari Ramadan ke Masjid Nurussalam, Kenangkung, Kampung Muka Sei Kuruk, Seruway. Berita dihimpung Humas Setdakab. (LS)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA