Breaking News

Jelang Lebaran Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang Lakukan Pengecekan SPBU


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang dan Unit Reskrim Polsek Jajaran lakukan pengecekan SPBU dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (29/03/2024).

Kegiatan pengecekan dilakukan sesuai dengan atensi Kapolri guna mencegah terjadinya kecurangan dari pihak SPBU, baik berupa pencampur air dengan BBM maupun praktik kecurangan meteran pengisian BBM.

Hal tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang AKP Rifki Muslim, S.H., M.H., mengungkapkan "Delakukannya pengecekan di SPBU dalam antisipasi adanya kecurangan pengsian BBM terhadap konsumen. Beberapat SPBU dilakukan pengecekan yakni, SPBU Alur Bemban, SPBU Tanah Terban dan SPBU Kebun Tengah.

"Di informasikan bahwa SPBU tersebut, semua pompa Nozzle sudah di tera ulang pada Desember 2023 lalu, dan akan di tera ulang kembali pada bulan Desember 2024, pihak SPBU secara berkala malakukan uji mandiri untuk memastikan bahwa jumlah BBM yang di keluarkan sama dengan jumlah harga yg di keluarkan", ujar Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menambahkan, "Dari hasil pengecekan pada mesin dispenser, semua mesin dispenser dalam keadaan tersegel dan menurut hasil pengecekan untuk jumlah BBM yang di keluarkan sama dengan jumlah harga yang dikeluarkan, pihak SPBU akan menghubungi pihak metrologi apabila ada kendala terkait dengan mesin pompa dispenser untuk dilakukan perbaikan,

Dari tiga SPBU yang telah dilakukan pengecekan tidak ditemukan adanya pihak SPBU yang melakukan praktik kecurangan baik berupa mencampur air dengan BBM maupun praktik kecurangan meteran pengisian BBM, serta pihak SPBU telah melakukan penyaluran BBM dengan baik kepada masyarakat,

Kegiatan tersebut juga kita laskanakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H", ungkap AKP Rifki. (Humas Polres Aceh Tamiang/Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA