Breaking News

Jalan Menuju Desa Malapari Seakan Tak Bertuan


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Miris dengan keadaan jalan yang sudah bertahun-tahun tampa adanya sentuhan dari tangan pengusa, seperti yang terlihat jalan menuju Desa Malapari atau yang dahulunya disebut dengan jalan Pertamina. Jalan yang masih terletak dilingkungan Kecamatan, Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi seakan tak bertuan.

Kalau kita lihat sudah bertahun-tahun jalan tersebut tidak perna di perbaiki, padahal kemarin masih ada anggota DPRD dapil satu yang masih aktif bahkan dua priode mereka menjabat namun jalan tersebut tidak perna diperhatikan oleh mereka bahkan semakin hari jalan tersebut semakin hancur sehingga masyarakat mengelu dengan kondisi jalan yang penuh denqan lobang bahkan genangan air.

Menurut sumber yang namanya enggan dituliskan di media ini mengatakan, Kami sebagai pengguna jalan sungu sangat kecewa dengan anggota-anggota DPRD yang mana mereka menjabat dua periode namun jalan ini tidak perna mera pedulikan sama sekali, padahal banyak anggota DPRD dapil satu yang menjabat sebagai anggota legislatif.

"Kami berharap kepada pemerintah agar jalan tersebut secepatnyalah diperbaiki, karena jalan tersebut adalah sumbu atau akses jalan yang sangat vital untuk warga. Soalnya jalan tersebut adalah jalan satu-satunya untuk menuju pusat kota Muara Bulian", Kata sumber.

Sementara itu sumber lain juga mengatakan, Jalan tersebut semakin  hari semakin hancur saja, apalagi mobil-mobil PT yang membawa kayu bahan mentah maupun bahan masak yang sudah diolah menggunakan jalan tersebut seakan tidak peduli sama sekali dengan kondisi jalan.

Jalan Menuju Desa Malapari semakin hancur apa lagi pada saat musim hujan seperti sekarang ini, lobang-lobang besar disetiap badan jalan selalu menjadi tantangan bagi warga yang melintas.

Saat ditanya apakah pihak PT pernah memperbaiki jalan tersebut?..., sumber menjawab, "Ya, kalau soal PT pernah lah mereka menimbun jalan yang berlobang tersebut. Namun mereka menimbun dengan menggunakan tanah biasa bukan dengan kerikil ataupun batu", Ujar sumber.

Tambahnya"Di sini ada dua PT yang menggunakan jalan ini tapi yang sering memperbaiki jalan cuma ada satu PT saja yang saya tau, itupun mereka menimbun jalan alah kadarnya saja.

"Kami berharap penguna jalan terutama pihak PT agar mereka memperbaiki jalan tersebut jangan cuma mempergunakan nya saja dan cuma menghancurkan-nya saja tolong juga di rawat karna jalan tersebut milik kita bersama bukan milik perusahaan", Harapnya. (Kadir)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA