Breaking News

Dinas PUPR Kabupaten Bangka, Siapkan 2,5 Miliar Rupiah untuk Bangun Jembatan Tungkup di Kecamatan Riau Silip


Global-hukumindonesia.com, Sungailiat - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka memastikan akan segera membangun secara permanen jembatan Tungkup yang terletak di Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. 

Kondisi jembatan yang ingin dibangun tersebut saat ini dalam keadaan rusak parah dan masih terbuat dari bahan kayu.

“Jembatan Tungkup itu sudah sering diperbaiki akan tetapi karena berbahan dari kayu jadi cepat rusak, jadi untuk berikutnya akan dibangun secara permanen", janji Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka Mulyarto Kurniawan, S.Pd., MT., didampingi Haristiar Kabid Bina Marga Kamis (28/03/2024).

Menurutnya, Dinas PUPR telah menghitung biaya pembangunan jalan dan pembangunan jembatan permanen, ditaksirkan bisa menelan biaya Rp 2,5 milyar, tetapi untuk sementara waktu tetap akan dibangun jembatan dari kayu dulu untuk mengatasi kedaruratan yang terjadi. Barulah ditahun anggaran berikutnya tahun 2025, mulai dibangun jembatan permanen mengingat jalan dan jembatanTungkup merupakan akses yang sangat vital bagi warga setempat.

”Ditaksir menelan dana sebesar Rp 2,5 Miliar Rupiah untuk biaya bangun jembatan yang lebarnya 6 meter dan panjang 12 meter, termasuk biaya pengaspalan jalan sepanjang 2,5 KM", ujar Mulyarto Kurniawan. 

Dijelaskan Mulyarto, jembatan Tungkup dan berikut jalannya sangat urgen dibangun karena didalamnya sudah banyak pemukiman penduduk, juga sebagai penghubung jalan nasional dan jalan kabupaten menuju Simpang Lumut. 

Selain itu, yang akan segera ditangani oleh Dinas PUPR juga jembatan di desa Kace Timur, itu darurat karena disebabkan banjir. berikutnya akses jalan Labuh Air Pandan Mendu Kecamatan Mendo Barat dan jembatan dibelakang Raja Laut Kecamatan Sungailiat. (Ali Rachmansyah)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA