Breaking News

Cegah Laka Lantas di Jalan Raya, 22 Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Belinyu saat Aksi Balapan Liar.


Global-hukumindonesia.com, Sungailiat - Sinergitas TNI POLRI serta Pemerintah Kabupaten Bangka dalam menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan nyaman selama bulan Suci Ramadhan melakukan Penertiban Balapan Liar di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Minggu (24/3/2024).

Penertiban balapan liar langsung dipimpin oleh Kapolsek Belinyu Akp Dr. Singgih Aditya Utama, dan Personel TNI AL, Personel Koramil Belinyu, personel Pol.PP Kecamatan Belinyu serta Personel Polsek Belinyu.

Sasaran tempat seperti Jalan Sungailiat- Belinyu Sincong, Jembatan Bukit MangKadir, dan Dusun Aik Abik Belinyu.

Kapolsek Belinyu AKP Dr. Singgih seizin Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, S.H., S.I.K., M.I.K., mengatalan kegiatan penertiban balapan liar ini dilakukan dari informasi masyarakat  dilokasi tersebut sering dijadikan tempat anak muda nongkrong atau berkumpul dan balapan liar.

"Kita berhasil mengamankan 22 unit sepeda motor yang diduga melakukan balapan liar serta berada dilokasi dan tidak dilengkapi dengan komponen serta menggunakan knalpot rancing atau brong", ujar AKP Singgih Aditya Utama.

Lebih lanjut Kapolsek Belinyu mengatakan kepada masyarakat khususnya kecamatan Belinyu untuk selalu menaati peraturan lalulintas dijalan dan tidak melakukan balapan liar.

"Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati peraturan berlalulintas, menggunakan helm, melengkapi komponen kendaraan sesuai  standar Nasional Indonesia (SNI) dan tidak menggunakan knalpot rancing/brong serta tidak melakukan balapan liar", jelas Kapolsek Belinyu. (Maryadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA