Breaking News

Bupati Batanghari: Tahun 2023 BPN Batanghari Telah Mensertifikatkan 9.064 Tanah Melalui Program PTSL


Global-hukumindonesia.com, Batanghari - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief serahkan ratusan sertifikat masyarakat Batin XXIV dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023, Sabtu (09/03/2024).

Selain Bupati Batanghari, Kegiatan yang berpusat di halaman kantor Kecamatan Batin XXIV itu juga di hadiri Asisten I Setda Batang Hari, Para kepala OPD, Camat Batin XXIV, para kades se Kecamatan setempat, serta para tamu undangan lainnya.

Dikatakan Bupati Fadhil dalam sambutannya, bahwa pada tahun 2023 lalu Pemerintah Daerah bersama kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari telah mensertifikatkan tanah masyarakat sebanyak 9.064 bidang tanah dalam Kabupaten Batanghari.

Sertifikat PTSL merupakan bagian dari  Penataan Aset yang menjadi rangkaian besar kegiatan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari dengan Pemerintah Daerah.

"Pada hari ini, Pemerintah Daerah bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Batang Hari menyerahkan 468 bidang setifikat PTSL,13 bidang sertifikat tanah WAKAF,melalui program ini negara dan Pemerintah memberikan kepastian hukum bagi masyarakat atas tanah yang telah dikuasai yang bersumber dari obyek-obyek reforma agraria”, katanya.

Lanjut MFA, untuk itu saya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Batanghari dan Selamat kepada bapak ibu para warga Batin XXIV yang mendapat sertifikat PTSL,semoga kedepan dapat dipergunakan sebaik-baiknya. (Nd)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA