Breaking News

Pelindo Jambi Grup Gelar Berbagai Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024


Global-hukumindonesua.com, Jambi - Menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diperingati pada tanggal  12 Februari setiap tahunnya di seluruh Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi menggeralar kegiatan menarik bersama Pelindo Grup.

Mengusung tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” diawali dengan pelaksanaan Apel Peringatan Bulan K3 Nasional di halaman kantor Pelindo Regional 2 Jambi, Rabu (7/2/2024) dipimpin General Manager Ahmad Fahmi dan diikuti insan Pelindo Grup. 

Ahmad Fahmi menyampaikan arahan Menteri Ketenagakerjaan Indonesia yang menyatakan bahwa upaya mengurangi probabilitas kecelakaan kerja atau penyakit akibat kelalaian yang mengakibatkan menurunnya produktivitas dan kualitas kerja adalah dengan membangun budaya K3 yang baik. Budaya K3 tersebut dapat dimulai melalui kegiatan yang bersifat strategis dan bersifat implementatif.

General Manager Pelindo Regional 2 Jambi mengharapkan budaya K3 dapat diinternalisasi secara mendalam oleh semua pekerja, sehingga bisa menekan angka kecelakaan kerja yang dapat berdampak negatif. Dengan penerapan budaya K3 yang impresi oleh tiap-tiap pekerja sekalian, maka dapat menekan angka kecelakaan kerja dan mampu meningkatkan produktivitas kerja.

 “Kami mengapresiasi rekan-rekan kerja Pelindo Jambi sekalian, yang telah berhasil mencapai zero accident dengan angka kecelakaan kerja nihil selama satu tahun belakang. Dan kami juga memberikan aplaus kepada pekerja yang turut aktif dalam mengharumkan nama Pelindo dalam ajang lomba bulan K3 oleh disnakertrans provinsi Jambi,” tutur Ahmad Fahmi GM Pelindo Jambi
Kemudian, Hamdi staf Pelindo Jambi sebagai penerima penghargaan pelaku K3 terbaik menyatakan, “ penting meningkatkan kesadaran atas penerapan budaya K3 agar keselamatan dan kesehatan pekerja terjamin. 

“Kita mesti ingat sebelum bertindak tentang akan terjadinya unsafe action maupun unsafe condition karena ingatlah ada keluarga kita yang sedang menunggu kita pulang kerja,”  Hamdi penerima penghargaan pelaku K3 terbaik.

Selain itu, Sugeng sebagai pekerja TKBM (Tenaga Bongkar Muat) Pelindo Jambi. Sebagai pekerja di pelabuhan yang berdampingan dengan peralatan-peralatan berat yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Pekerja TKBM berupaya berkonsentrasi penuh terhadap aspek keselamatan dan ikut aktif dalam kegiatan yang untuk meningkatkan kompetensi budaya K3 yang diselenggarakan Pelindo Regional 2 Jambi. 

"Kami senang Pelindo Jambi memberikan vitamin kepada kami pekerja TKBM dan memberikan hadiah untuk pelaku K3 seperti kami. Semoga ini awal untuk kami terus meningkatkan kesadaran K3 di lingkungan kerja dan menyukseskan Pelindo Jambi kedepannya”, ungkap Sugeng Pekerja TKBM Pelindo Jambi. (Viryzha)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA