Breaking News

Ade Suryaman membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sukabumi Tahun 2025


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - elar Acara pembukaaan forum konsultasi publik,dengan tujuan demi pembangun Rancangan Awal Rencana kerja pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sukabumi pada Tahun 2025 mendatang
Acara itu dilaksanakan di Bale Pangripta, Bapelitbangda, Kabupaten Sukabumi, (Rabu/31/1/ 2024)yang lalu.

Forum tersebut bertujuan untuk menjaring aspirasi, masukan serta saran dari masing-masing instansi pemerintah terhadap prioritas pembangunan.

Sekda Ade Suryaman menjelaskan, terdapat empat pendekatan dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Sukabumi antara lain, pertama melakukan pendekatan secara musyawarah mulai dari tingkat Desa sampai Nasional, kedua menggunakan metode dan kerangka ilmiah, ketiga melibatkan berbagai pemangku kebijakan, serta keempat menerjemahkan visi misi kepala daerah.

"Substansi RKPD tidak lagi per-bidang pembangunan, yang cendrung silo. Tetapi bersifat terpadu dan kolaboratif lintas bidang berpikir sistem (System Thingking)", jelas Ade suryaman yang akrab dengan keramahannya ini.

Untuk sinkronisasi pembangunan dan penganggaran lanjut Sekda, mesti dilakukan pola kolaboratif antara pusat dan daerah, baik itu rencana kerja panjang maupun menengah. Sehingga apabila kolaborasi ini terbangun, maka target pencapaian pembangunan akan terlaksana dengan baik.

Sementara itu,adapun Konsep menurut Ade bahwa pembangunan ini harus dilakukan dengan kolaborasi antara pemerintah, instansi vertikal sampai dengan organisasi kemasyarakatan, yang didukung oleh dana CSR,

Lebih jauh Sekda memaparkan, terdapat beberapa program prioritas yang harus difokuskan pada tahun 2025 nanti diantaranya, derajat kesehatan, resiko rawan bencana, RLS dan HLS, infrastruktur, serta pelayanan birokrasi. Adapun untuk target indikator makronya yakni pertumbuhan ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan tingkat kemiskinan. (Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA