Breaking News

Sekda Kab. Sukabumi Berkalborasi Menghadapi Dampak Perubahan Iklim Global


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi — Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah secara virtual di Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Senin, 22 Januari 2024. Acara yang diselenggarakan oleh TNI AD tersebut dibuka oleh Asisten Teritorial (Aster) KASAD, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo.

Asisten Teritorial KASAD, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo menyampaikan, bahwa Komsos tersebut bertujuan untuk membangun kolaborasi antara Pemerintah dengan TNI dalam menghadapi perubahan iklim global yang berdampak buruk terhadap pertanian, kesehatan, hingga ketersediaan pangan di tanah air.

“Tentu dengan kondisi ini diperlukan kolaborasi erat antara seluruh komponen yang bertanggung jawab terhadap rakyat. Komsos ini untuk bertukar pikiran dalam mengantisipasi ancaman tersebut", terangnya.

Aster KASAD menuturkan, musim hujan tahun ini dinilai lebih pendek dan intensitas curah hujan cukup tinggi, sehingga kondisi tersebut dapat menimbulkan terjadinya bencana alam.

“Kita sebagai komponen bangsa harus bersinergi dan perlu melaksanakan penghijauan diseluruh wilayah untuk mengantisipasi terjadinya bencana,” imbuhnya.

Ia meminta para peserta Komsos dapat mengikuti secara serius guna terciptanya kemanan dan keutuhan bangsa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengapresiasi penyelenggaraan Komsos yang diinisiasi oleh TNI AD,mengingat Wilayah Kabupaten Sukabumi sebagai kawasan rawan bencana mesti mendapatkan perhatian serius dari semua pihak. Maka dengan komsos tersebut dapat memperoleh berbagai strategi untuk mengantisipasi terjadinya bencana.

Sekda berkomitmen akan melakukan langkah-langkah kontret untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Sukabumi melalui gerakan penanaman pohon di beberapa daerah rawan bencana dan lainnya.

“Insya Allah Kabupaten Sukabumi tahun ini akan menjadi tuan rumah healthy city summit, keberlangsungan healthy city summit itu kita akan gebyar penanaman pohon sampai ke desa-desa.Hal ini diyakini dapat meminimalisir terjadinya abrasi di wilayah rawan bencana", pungkasnya. (Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA