Breaking News

Muscab DPC Apdesi Kabupaten Bangka, Syaiful Ahyar Terpilih Ketua DPC APDESI Periode 2024-2029


Global-hukumindonesia.com, Bangka - Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka periode 2024-2029 Saiful Ahyar kembali terpilih menjabat Ketua DPD (APDESI) Kabupaten Bangka. 

Dalam kesempatan tersebut, untuk posisi Sekretaris dan Bendahara berdasarkan usulan serta kesepakatan dari perwakilan peserta yang hadir dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka menyepakati Barwi Arkoni menjabat Sekretaris. Adapun Mahrob ditunjuk menjadi Bendahara DPC APDESI Kabupaten Bangka periode 2024 - 2029, bertempat di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Rabu (24/1/2024) siang.

Syaiful Ahyar, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Bangka periode 2018-2023 kini terpilih kembali menjadi Ketua secara Aklamasi dalam Muscab APDESI untuk periode 2024-2029.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Rozali, notabene juga merupakan Kades Air Ruay, Kecamatan Pemali, menjelaskan bahwa pada Muscab APDESI Kabupaten Bangka tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari ini, untuk memilih calon Ketua APDESI untuk periode 2024-2029.

"Kami dari panitia pelaksana dalam hal ini, hanya menjalankan amanat untuk dapat melaksanakan Muscab DPC APDESI yang pada hari kita langsungkan. Adapun untuk periodenisasi kepengurusan DPC APDESI Kabupaten Bangka untuk masa periode 2018-2023 sudah berakhir. Makanya kita melaksanakan kegiatan Muscab ini," kata Rozali.

Dikatakan Rozali, adapun untuk peserta yang mengikuti Muscab APDESI berasal dari 8 Kecamatan yang notabene sebagai Kepala Desa (Kades) khususnya di 60 Desa dari 62 Desa di Kabupaten Bangka.

"Jadi dalam kesempatan ini, yang berhak mengikuti Muscab APDESI berasal dari Kades. Mereka pun memiliki hak memilih dan hak dipilih untuk menjadi ketua dalam Muscab. Mekanisme yang kita terapkan dalam pemilihan calon ketua berdasarkan atas aturan AD/ART maupun tata tertib yang telah disepakati bersama," ucapnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Syaiful Ahyar dalam keterangannya mengungkapkan,
dirinya berterima kasih khususnya kepada kawan-kawan Kades yang saat ini masih memberikan kepercayaannya memimpin Apdesi Kabupaten Bangka untuk periode 2024 – 2029.

"Artinya kawan-kawan kita pun masih memberikan kepercayaannya untuk saya kembali memimpin APDESI. Awalnya kita memberikan kesempatan khususnya bagi kawan-kawan untuk maju menjadi calon ketua. Tapi mereka malah sepakat untuk memilih dan mencalonkan saya kembali menjadi ketua APDESI untuk periode 2024 2029," terangnya.

Syaiful menambahkan, adapun posisi  Sekretaris dan Bendahara berdasarkan kesepakatan dari seluruh peserta telah menunjuk Barwi Arkoni Kades Karya Makmur sebagai Sekretaris dan Mahrob  Kades Petaling Banjar menjabat Bendaharanya.

"Untuk posisi sekretaris dan bendahara  memang saya kembalikan ke forum ini. Saya tidak mau menentukan sendiri untuk posisi mereka ini. Biar ada kesepakatan dan keputusan bersama, agar nantinya kawan-kawan yang telah ditunjuk sebagai sekretaris dan bendahara mempunyai tanggung jawabnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Karena telah dipilih berdasarkan kesepakatan bersama. Dan nantinya juga kita akan menyusun serta memilih kawan-kawan lain untuk posisi struktur kepengurusan untuk mengisi di bidang masing -masing", pungkasnya. (Ali Rachmansyah)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA