Breaking News

Dukung Kelancaran Pemilu, Kapolsek Pangkalan Balai Hadiri Pelantikan KPPS se-Kecamatan Sembawa


Global-hukumindonesia.com, Banyuasin – Dalam mendukung kelancaran dan transparansi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kapolsek Pangkalan Balai AKP Samingun, SIP., turut hadir dalam acara pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

Kehadiran Kapolsek Pangkalan Balai AKP Samigun ini merupakan wujud dari komitmen Polsek Pangkalan Balai untuk mendukung proses demokrasi di tingkat kecamatan. Pelantikan tersebut bertempat di Lapangan SPPN Kecamatan Sembawa, Kamis (25/1/2024) pukul 09.30 WIB.

Kegiatan pelantikan KPPS tersebut dilaksanakan dengan khidmat di hadapan para anggota KPPS, para tokoh masyarakat, dan perwakilan lembaga terkait. Kapolsek AKP Samingun, SIP., menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada anggota KPPS yang telah bersedia mengemban tugas mulia dalam menjaga kejujuran dan keberlanjutan proses pemilihan.

“Kehadiran Kapolsek dalam acara ini adalah untuk menunjukkan komitmen Polsek Pangkalan Balai dalam menciptakan Pemilu yang bersih, adil, dan transparan. Kami berharap KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya pemilu yang demokratis", ungkap Kapolsek AKP Samingun.

Selain memberikan dukungan moral, Kapolsek juga menyampaikan himbauan kepada anggota KPPS untuk menjaga netralitas, integritas, dan independensi selama menjalankan tugasnya. Hal ini sebagai langkah proaktif dalam mewujudkan pemilihan yang bebas dari praktek-praktek yang dapat merugikan proses demokrasi.

Dengan pelantikan KPPS yang berjalan lancar dan dihadiri oleh Kapolsek Pangkalan Balai, diharapkan proses pemilihan di Kecamatan Sembawa dapat berjalan dengan aman, adil, dan transparan, menciptakan demokrasi yang sehat dan partisipatif.

Pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS se-Kecamatan Sembawa ini diikuti 679 KPPS. Pelantikan selesai pada pukul 11.00 WIB dan berlangsung dalam keadaan aman, tertib serta kondusif.

Hadir Ketua KPU Banyuasin Aang Midarta, ST., Camat Sembawa Drs. Erman Taufik, Kapolsek Pangkalan Balai AKP Samingun, SIP., Danramil Talang Kelapa diwakili Peltu Sunaryo dan Anggota Babinsa.

Juga hadir Kepala UPT Puskesmas Sembawa Drg Laila AZZA, Ketua Panwascam Sembawa Ageng Tohir P S.Kom, Ketua PPK Kecamatan Sembawa Evan Wahyu, SH., dan Anggota, PKD se-Kecamatan Sembawa, dan para Kades se-Kecamatan Sembawa. (Adel)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA