Breaking News

Sayuthi Tokoh Masyarakat: Apresiasi Aminullah Usman Nyambangi Posko Kemenangan DPR-RI PAN Dapil Aceh II


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Pandangan tokoh masyarakat Sayuthi, terhadap mantan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE., Ak.M.M., merupakan sosok yang merakyat merupakan Caleg DPR-RI dari PAN Dapil Aceh II Nomor urut 4, masyarakat antusias sambut kehadirannya di Posko kemenangan pada Sinin 04/12 lalu, di Kampung (Desa-red) Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (06/12/2023).

Usainya pada kegiatan tersebut, Sayuthi, salah satu tokoh Masyarakat Aceh Tamiang yang juga hadir menyaksikan kunjungan Aminullah Usman, ke Posko kemenangan menuturkan "Diketahui dari media sosial (Medsos) atau media Online sebagai penyambung lida, sosok Aminullah Usman, yang merupakan mantan Dirut Bank Aceh selama dua periode juga mantan Wali Kota Banda Aceh banyak berbuat dan bukti nyata membantu Masyarakat kecil.

"Tidak hanya itu saja, beliau juga sangat peduli kepada kaum duafah, Anak yatim, dan fakir miskin sehingga masyarakat menyebutnya Bapak duafah dan yatim", tuturnya.

Lebih lanjut Sayuthi menjelaskan "Sangat apresiasi, banyaknya masyarakat antusias hadir saat Aminullah menyambangi ke Posko kemenangan Aminullah Usman, di Kampung Pahlawan pada Senin 4 Desember 2023 yang lalu, pada sambutannya beliau menyampaikan, Semasa memimpin Bank Aceh periode 2000-2010 juga menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, banyak melakukan inovasi serta terobosan dan berhasil lakukan revitalisasi pasar Peunayong ke daerah Lamdingin yang membuat masyarakat nyaman untuk berbelanja, sehinggi dapat meningkatkan prekonomian masyarakat sekitar.

"Tidak itu saja kata Sayuthi, beliau dengan terobosan melahirkan program membangun dan merehab 800 unit rumah layak huni bagi duafa dan yatim, serta program bedah rumah duafa yang hanya dalam kurun waktu 10-15 hari rumah selesai di bedah sekaligus diisi dengan perabotan serta perlengkapan/peralatan rumah tangga", jelasnya.

Sayuthi, merupakan tokoh masyarakat juga mengungkapkan "Karir dan prestasi serta memiliki pengalaman segudang Aminullah Usman, mampu mengembangkan UMKM dari 8900 pada tahun 2016 menjadi 17.300 UMKM di tahun 2022, hal ini sebagai langkah menekan angka kemiskinan pada tahun 2016 sebesar 12% menjadi 7,13% di tahun 2022, melahirkan LKMS Mahirah Muamalah yang dapat mendongkrak prekonomian Masyarakat dan sukses membasmi rentenir sehingga tersisa 2%.

"Selajutnya, sebagai Dirut Bank Aceh, beliau berhasi adanya progress yang sangat besar mulai dari kekayaan Rp 660 M menjadi Rp13 T, sampai kepada penambahan karyawan dibeberapa posisi, hal tersebut tentu sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga beliau dinobatkan oleh salah satu lembaga ternama di pusat sebagai CEO BUMD On Crisis Management Terbaik Nasional.

"Hal ini, bukti nyata, semasa beliau menjabat Dirut Bank Aceh dan Wali Kota Banda Aceh berfokus dengan program pembangunan untuk maayarakat kecil.

"Aminullah Usman, salah satu putra terbaik Aceh yang telah teruji dalam pembangunan dan sosial yang sangat tinggi merupakan Caleg DPR-RI PAN Dapil Aceh II yang nantinya menjadi wakil rakyat Aceh Tamiang, insaallah dengan dukungan dan Do'a restu masyarakat kita membawa Aminullah Usman, kesenayan DPR-RI dipemilu 2024 mendatang", ungkap Sayuthi, kepada media. (Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA