Breaking News

Proper Emas ke-8 Tahun 2023 Diraih PT. Pertamina EP Rantau Field


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - PT Pertamina EP Rantau Field kembali meraih penghargaan tertinggi pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) dengan predikat PROPER Emas yang ke-8, yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Penghargaan ini merupakan wujud komitmen Pertamina EP Rantau Field terhadap pengelolaan lingkungan serta pemberdayaan masyarakat diwilayah operasional perusahaan. Kamis (21/12/2023).

PROPER Emas pada tahun 2023 berhasil diraih dengan mengusung Inovasi Sosial Difabel Berbagi melalui Sistem Kewirausahaan Sosial Inklusif Berkelanjutan atau lebih dikenal dengan Setara Sejalan yang dilakukan di Program Rumah Kreatif Tamiang. Inovasi sosial ini berfokus dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan setara bagi penyandang disabilitas dengan prinsip No One Left Behind. 

Pada bidang lingkungan, Pertamina EP Rantau mengusung Eco-Inovasi berupa Implementasi Sustainable Production dalam Pengelolaan Lingkungan dan Operasional Hulu Migas yang diwujudkan melalui 6 inovasi, seluruhnya menjawab prinsip sirkular ekonomi dan berperan dalam mereduksi emisi operasional perusahaan. 

Inovasi sosial yang diusung PEP Field Rantau mampu memberikan dampak sosial ditengah masyarakat. Komitmen untuk mewujudkan kesetaraan hak bagi penyandang disabilitas tidak hanya dilakukan oleh perusahaan, tapi masyarakat umum turut berperan. Ini merupakan awal yang baik bagi sustainable development di Aceh Tamiang”, terang Harry Widodo selaku General Manager PHR Zona 1.

Disisi lain, Despredi Akbar, sebagai Manager Fiel Rantau menyebutkan "Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi, baik dibidang pemberdayaan masyarakat khususnya kepada kelompok rentan, ataupun dibidang lingkungan guna mewujudkan Green Industry pada operasional Pertamina EP Rantau Field.

"Penghargaan PROPER Emas diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dan diterima oleh Awang Lazuardi selaku Direktur Pengembangan dan Produksi Sub Holding Upstream pada Rabu, 20 Desember 2023 berlokasi di Hotel Bidakara Jakarta", sebut Despredi. Sumber berita Narahubung Djulianto Tasmat. (Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA