Breaking News

Plt Kadis Peternakan Bantah Dituding Gelapkan Dana Untuk Kelompok Ternak


Global-hukumindonesia.com, Sukabumi - Beredarnya rumor bahwa kepala Dinas peternakan kabupaten Sukabumi, Jawa barat, gelapkan dana Anggaran guna bantuan untuk kelompok tani ternak.

Hal itu dibantah oleh Asep selaku kepala Dinas peternakan kabupaten Sukabumi, dan hal itu dinyatakan tidak benar.

Menurut Drh. Asep Kurnadi pelaksana tugas (plt) kepada wartawan, Senin (11/12/2023) mengatakan, "Kita Dinas peternakan mengerjakan kegiatan pada program bantuan untuk para kelompok ternak sesuai dengan tupoksinya, yaitu:
(1) menyalurkan hibah kepada kelompok penerima yg sesuai dengan aturan dan persyaratan yang ada ( kelompok penerima sudah terdapat di data base simluhtan dan mempunyai SK berbadan hukum dan kementrian hukum & HAM )", terang Asep.

Lebih lanjut dikatakan Asep, "dan yang (2) melakukan monitoring dan evaluasi setelah dana hibah ditransfer ke rekening kelompok, untuk dibelanjakan sesuai dengan RAB", jelasnya lagi.

"Lalu yang (3) melaksanakan pembinaan kepada kelompok penerima manfaat tersebut", bebernya.

"Dinas peternakan tidak terlibat dalam proses pembelanjaan dana hibah tersebut, kecuali ada permohonan kelompok untuk membantu pemeriksaan kesehatan ternak yg dibeli,dan itupun harus ada surat permohonan dari kelompok terlebih dahulu", ungakpnya.

"Jadi maap dimana kita dinas peternakan dikatakan menggelapkan Dana tersebut, sedangkan keuangan dana itu dikirim melalui transfer kepada rekening kelompok masing masing", pungkas kadis peternakan kabupaten sukabumi ini dengan tegas. (Hadi)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA