Breaking News

Pantau Stabilisasi Harga pangan Jelang Nataru, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Angso Duo Baru


Global-hukumindonesia.com, Jambi - Jelang datangnya Natal dan Tahun Baru (Nataru), pasokan bahan pangan sering ada kelangkaan stok dan harga-harga bahan pokok biasa melonjak tinggi, sehingga daya beli masyarakat otomatis juga ikut turun. Situasi seperti ini sering dimanfaatkan oleh spekulan untuk meraup untung yang besar.

Untuk memantau dan menjaga kekhawatiran masyarakat jelang Nataru, Dandim 0415/Jambi bersama Forkopimda kota Jambi mendatangi gudang-gudang beras, swalayan dan pasar-pasar tradisional. 

Salah satu sasaran pasar yang dikunjungi oleh Dandim Letkol Arm Eko Pristiono,SH.,M.I.Pol, pejabat (Pj) Walikota Sri Purwaningsih dan Forkopimda kota lainnya adalah pasar Angso Duo Baru yang berada di Kel. Legok Kec. Danau Sipin kota Jambi, Sabtu (09/12/2023).

Saat melakukan sidak di pasar Angso Duo baru, baik Sri maupun Letkol Eko memastikan kondisi pangan di kota Jambi, khususnya ketersediaan bahan komoditas saat ini dalam keadaan terkendali.

Ditambahkan oleh Dandim bahwasanya untuk menjaga daya beli dan menjaga inflasi, Kodim 0415/Jambi berkomitmen membantu tugas-tugas pemkot Jambi dengan cara melakukan pendampingan dan pengamanan saat distribusi bahan pokok, pendampingan saat penindakan kepada spekulan yang nakal maupun perbantuan tugas-tugas pemkot lainnya jelang Nataru tiba, tutur Dandim.

Hadir mendampingi Pj. Walikota sidak ke pasar Angso Duo baru, yakni Dandim 0415/Jambi, Kapolresta Jambi, Kasi Pidum Pengadilan Negeri Jambi, Kasatpol PP kota Jambi dan Kepala pasar Angso Duo baru Jambi. (Dhea)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA