Breaking News

Mengingat Perjuangan Nabi, Lapas Kls IIB Kuala Simpang Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW


Global-hukumindonesia.com, Aceh Tamiang - Meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt, Lapas Kelas IIB Kualasimpang selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dengan penceramah Ustadz Habib Fahmy Assegaf, sekaligus berikan santunan sepuluh Anak yatim, kegiatan dilaksanakan dihalaman blok hunian Lapas Kuala Simpang, Kampung (Desa-red) Dalam, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (13/12/2023).

Awal kegiatan, diisi dengan penampilan Sholawat Nabi Muhammad SAW oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Warga binaan pemasyarakatan. Dilanjutkan laporan Ketua pelaksana oleh Kasi Binadikgiatja Syafrizal. 

Berlangsungnya kegiatan penyampaian Kepala Lapas Kelas IIB Kualasimpang Wahyudi, A.Md.IP., S.Sos., M.Si., bahwa "Dilakukanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW guna meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, dan menjadikan ketauladanan Rasulullah SAW sebagai motivasi, dan meningkatkan kepedulian kita dengan sesama sebagai umat Muslim.

"Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya selalu dilaksanakan oleh seluruh umat Muslim sebagai pengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW tentang Islam, dan mempelajari kisahnya agar dapat mengambil pelajaran hidup meneguhkan hati dalam mengambil sikap dengan bijaksana dalam penyelesaian permasalahan dalam kehidupan sehari hari, dijelaskan dalam surat Hud ayat 120", ungkap Kalapas Wahyudi.

Usainya penyampaian diteruskan pemberian santunan Anak yatim sejumlah 10 (Sepuluh) Orang oleh Kepala Pemasyarakatan.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan tausiah sebagai penyejuk hati oleh Ustadz Habib Fahmy Assegaf, menjelaskan "Perayaan ini sebagai pengingat mengenai ketauladanan Rasulullah selama menyebarkan ajaran agama islam.

Berharap seluruh warga binaan tidak saja menjalani masa hukuman, dari kesalahan kita, tetapi memanfaatkan untuk menggali limu dengan ajaran keagamaan dengan meneladani dan mengamalkan seluruh ajaran Rosulullah, tidak hanya dalam ucapan namun harus diamalkan dalam tindakan sehari-hari, merupakan bekal kedepan dan berubah menjadi lebih baik", ujar Ustazd Habib. (Ls)
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - GLOBAL HUKUM INDONESIA